ADVERTISEMENT

Wiranto Ungkap Alasan Temui BEM Nusantara, Terkait Demo 11 April?

Anggi Muliawati - detikNews
Jumat, 08 Apr 2022 18:02 WIB
Wiranto usai menerima perwakilan BEM Nusantara
Wiranto memberikan keterangan pers usai menerima perwakilan BEM Nusantara (Foto: Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Wiranto, menerima perwakilan mahasiswa dari BEM Nusantara di kantornya. Wiranto kemudian menjelaskan alasan kenapa dirinya menerima BEM Nusantara itu.

"Kita tidak milih-memilih, tapi yang hari ini siap adalah BEM Nusantara tentu dengan BEM yang lain bersedia kita terbuka untuk berdialog dengan siapa saja karena komunikasi tadi karena penting di antaranya pemerintah dan masyarakat," kata Wiranto di Kantor Wantimpres, Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2022).

Wiranto mengatakan pihaknya siap berkomunikasi dengan masyarakat mengenai berbagai isu. Dia menambahkan, adalah tugas Wantimpres untuk mendengarkan masukan dari masyarakat.

"Tentu kami bagian dari pemerintah kita siap untuk berkomunikasi dengan siapa pun apalagi di Dewan Pertimbangan Presiden tugasnya memang mendengar, melihat yang terjadi di lapangan, kemudian kita olah menjadi bahan untuk memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Jokowi," tuturnya.

Pertemuan Terkait Demo 11 April?

Wiranto kemudian menjelaskan apakah pertemuannya dengan BEM Nusantara itu terkait dengan rencana demo 11 April mendatang. Diketahui mahasiswa berencana akan menggelar demo pada 11 April nanti.

"Masalah yang menyangkut rencana demo, nah begini, kita tidak, demo kan tidak dilarang, Saya pun tidak berhak melarang demo. Tetapi tatkala kita menyampaikan bahwa kalau kita berdemonstrasi tentang sesuatu yang tidak mungkin terjadi dan sudah dijawab bahwa yang menjadi tuntutan itu tidak mungkin terjadi untuk apa demo, bukan melarang tapi kan kita berkomunikasi," tutur Wiranto saat menjawab pertanyaan apakah pertemuan itu terkait demo.

Lihat juga video 'Saat Kunker Jokowi ke Jambi Disambut Ricuh Demo Mahasiswa':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT