Kronologi Wanita di Bekasi Diperkosa-Dirampok Teman Kencan Kenalan di MiChat

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Jumat, 08 Apr 2022 17:35 WIB
Pria pemerkosa teman kencan di Bekasi (Fakhri Fadlurrohman/detikcom)
Polisi mengungkap kasus pemerkosaan teman kencan di Bekasi. (Fakhri Fadlurrohman/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap AS (35), pria yang memperkosa dan merampok teman kencannya di Bekasi, Jawa Barat. Begini kronologi pemerkosaan disertai perampokan itu.

Mulanya, pelaku kenal korban lewat aplikasi chatting. Korban dan pelaku saling tukar pesan hingga akhirnya dekat.

"Korban berinisial SS adalah karyawan, dan bisa kenal dengan terlapor AS ini berdasarkan perkenalan melalui media sosial, yang namanya MiChat," ujar Kapolsek Metro Bekasi Kota Kompol Salahuddin pada jumpa pers Jumat (8/4/2022).

Salahuddin mengatakan korban dan pelaku baru berkenalan selama 4 hari sebelum akhirnya bertemu. Pelaku mengaku kepada korban sebagai seorang pengusaha dan mengiming-imingi korban untuk menikahinya.

"Ini sudah yang kesekian kalinya, dengan modus yang sama. Selalu menggunakan aplikasi MiChat untuk menjerat korban-korban dan selalu mengaku sebagai orang kaya," ucapnya.

Keduanya sepakat untuk bertemu. Sesampainya di lokasi, korban diajak makan di suatu tempat. Pelaku lalu memberikan obat bius ke dalam minuman korban.

"Dia beli racikan sendiri, dia pintar lihat di internet, dicari obat yang bisa membuat orang pingsan tidak sadarkan diri dan diminumkan ke korban," sambungnya.

Korban yang sedang dalam kondisi setengah sadar lalu diajak menuju hotel oleh pelaku. Di hotel, korban diperkosa pelaku. Setelahnya, AS berjanji akan menikahi SS.

SS pun keluar dari hotel pukul 04.00 WIB menuju Karawang. Saat itulah AS mengikuti korban dan melancarkan aksinya.

"Kemudian di Jalan Baru, tepatnya di Gang Bintara 8, korban di tendang, jatuh dari motor," sambungnya.

Pelaku membawa satu unit handphone, ATM, uang tunai, dan paspor korban. Polisi pun menyelidiki kasus ini dan menangkap pelaku.

Lihat juga video 'Akhir Pelarian ABG Pembunuh Wanita Teman Kencan di Semarang':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/mei)