ADVERTISEMENT

Anggota DPR Agung Widyantoro Bantah Ditangkap karena Nyabu!

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Jumat, 08 Apr 2022 13:28 WIB
Anggota Komisi II DPR, Agung Widyantoro
Anggota DPR Agung Widyantoro (Foto: dok. 20detik)
Jakarta -

Anggota Komisi II DPR Fraksi Golkar Agung Widyantoro diisukan ditangkap oleh Polres Jakarta Barat terkait kasus narkoba baru-baru ini. Agung Widyantoro buka suara terkait hal tersebut.

Agung menyatakan prihatin dengan kabar yang telah santer itu. Agung memastikan kabar tersebut tak benar.

"Saya pertama kali prihatin, ya. Saya hanya bisa beristigfar karena, jujur, kabar itu tidak benar," kata Agung dalam wawancara video call, Jumat (8/4/2022).

Dia juga mengaku terkejut dikabarkan ditangkap polisi bersama seorang anggota legislatif perempuan berinisial HL. "Yang saya bikin kaget lagi, ditangkap bersama anggota DPR berinisial HL. Jadi saya sampaikan kepada seluruh khalayak yang membaca berita, berita itu tidak benar," kata dia.

Politikus Golkar itu mengaku sebelumnya telah mengecek kabar tersebut ke Polres Jakbar. Dia mendapat informasi tak ada laporan atas kasus tersebut, terkhusus dengan terlapor berinisial AW.

"Dan saya pun juga berklarifikasi ke Polres. Saya sudah klarifikasi ke Polres Jakarta Barat, apakah benar ada penangkapan anggota DPR berinisial AW? Dia bilang begitu, kan. Meskipun AW itu kan Agung Widyantoro, A**f *W*****, ya kan? Pihak Polres juga mengatakan tidak ada, Pak," kata dia.

Agung Widyantoro menduga penyeretan namanya pada kasus tersebut menyangkut soal kepentingan politik. Dia mengatakan akan berusaha menelusuri orang yang mengembuskan kabar tersebut.

"Karena tahun ini tahun politik, ya, jika ada pihak-pihak yang berusaha menggoreng, mencemarkan nama baik, saya akan berusaha mencari siapa sumber informasi yang tidak benar itu," ujarnya.

Lebih lanjut Agung Widyantoro mengatakan akan mengambil langkah hukum jika telah menemukan sosok terduga pelaku yang membuat kabar burung tersebut.

"Kalau kemudian ada petunjuk, ada data yang mengarah ke perseorangan, saya akan melakukan langkah itu (hukum)," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, kabar itu dibantah oleh pihak kepolisian. detikcom mengkonfirmasi terkait kabar penangkapan anggota DPR Agung Widyantoro ini kepada Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo.

Baca di halaman selanjutnya.

Simak juga 'Polisi Gagalkan Sabu Siap Edar Rp 29 M di Sukabumi':

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT