AHY Bilang Begini soal Duet Bareng Anies Unggul di Survei SMRC

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 08 Apr 2022 13:24 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kudus, Jumat (8/4/2022).
AHY (Dian Utoro Aji/detikJateng)
Jakarta -

Pasangan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) unggul dalam dua simulasi capres-cawapres 2024 berdasarkan survei Saiful Mujani Reseach and Consulting (SMRC). Ketua Umum Partai Demokrat AHY menilai jalan menuju 2024 masih dinamis.

"Saya pikir itu bagian dari proses demokrasi ya, kalau ada harapan masyarakat, semua tokoh ya, Indonesia ke depan saya pikir suatu keniscayaan masyarakat masih dinamis," kata AHY seperti dilansir detikJateng, Jumat (8/4/2022).

Menurutnya, perpolitikan Indonesia masih dinamis. Apalagi pemilu baru akan digelar pada 2024. Kata AHY, yang terpenting adalah kebersamaan dan terus melakukan ikhtiar.

"Sekarang 2022 ke depan juga rasanya akan semakin dinamis lagi, karena tentunya bicara politik 2024 pada akhirnya juga selain merupakan ikhtiar dari masing-masing partai politik masing tokoh, tetapi juga yang paling penting bagaimana bisa ada kebersamaan-kebersamaan inilah terus sedang semua melakukan ikhtiar seperti itu," ujar AHY.

Pasangan Anies Baswedan-AHY sebelumnya selalu menang dalam dua simulasi capres-cawapres 2024 berdasarkan survei SMRC. Anies-AHY selalu unggul, namun persentasenya tak berbeda jauh dengan pasangan lain.

Dalam surveinya, SMRC melakukan dua simulasi pasangan capres-cawapres 2024. Setiap simulasinya ada tiga pasangan capres-cawapres.

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga 'AHY Gelar Safari Ramadan di Jateng: Ziarah Makam-Kunjungi Ponpes':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/gbr)