ADVERTISEMENT

Ramai di Twitter, Politisi Perempuan 'Mawar Biru' Jawab Tuduhan Plagiat

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 07 Apr 2022 13:56 WIB
People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in this illustration picture taken in  Warsaw September 27, 2013.   REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo
Foto: Ilustrasi terkait Twitter (Reuters/Kacper Pempel).
Jakarta -

Heboh di media sosial Twitter tuduhan plagiat terhadap politisi perempuan Susilawati 'Mawar Biru'. Susilawati pun buka suara.

Tuduhan plagiat itu diawali dari foto yang diunggahnya di akun Twitter pribadinya @SisiwittFrida. Foto itu bertuliskan sebuah pesan berbahasa Inggris.

Netizen lantas membandingkan foto yang diunggah Susilawati dengan seseorang bernama Tahir. Tema foto yang diunggah Susilawati 'Mawar Biru' sama persis dengan Tahir, berikut juga dengan pesan di foto tersebut.

Atas hal itulah netizen menuding Susilawati plagiat. Bahkan ada yang mengungkit gelar doktor yang dimiliki Susilawati. Beberapa netizen juga menyebut Twitter Partai Demokrat hingga Agus Harimurti Yudhoyono.

"Hanya yang punya gelar doktor, S3, dan lulusan Lemhanas yang boleh begini," tulis salah satu Netizen.

Susilawati Buka Suara

Susilawati mengatakan foto unggahannya yang dituduh plagiat merupakan hasil dari sebuah aplikasi Facebook. Dia menilai hal itu hanya sebatas hiburan.

"Ini aplikasi permainan yang sering ada si FB. Banyak aplikasi lainnya sebagai hiburan saja," kata Susilawati dikonfirmasi terpisah, Kamis (7/4/2022).

Susilawati 'Mawar Biru' mengatakan deskripsi dalam foto itu memang sama. Dia menekankan hal itu sekadar hiburan sekaligus untuk menyemangati diri.

"Tapi untuk beberapa hal saya baca deskripsinya persis seperti yang saya alami & saya publish untuk menambah semangat bagi diri, just fun. Biar nggak terus serius," tuturnya.

(eva/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT