ADVERTISEMENT

Klarifikasi PT KCN Terkait Polusi Batu Bara di Marunda

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 07 Apr 2022 12:41 WIB
Pekerja menunjukkan batu bara di Pelabuhan PT Karya Citra Nusantara (KCN), Marunda, Jakarta, Rabu (12/1/2022). Pemerintah telah mencabut kebijakan larangan ekspor batu bara secara bertahap dengan pertimbangan terkait mekanisme ekspor dan pemenuhan Domestic Market Obligation (DMO) hingga ekspor untuk perusahaan batu bara yang tidak memiliki kontrak dengan PLN atau yang spesifikasi batu baranya tidak dibutuhkan PLN. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.
Ilustrasi batu bara (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta -

PT Karya Citra Nusantara (KCN) menyampaikan klarifikasi terkait pencemaran batu bara di kawasan Marunda, Jakarta Utara (Jakut). KCN mengatakan perlu investigasi lanjutan soal polusi batu bara di Marunda.

Klarifikasi tersebut merupakan hak jawab pemberitaan detikcom berjudul:

- Pemprov DKI Sanksi PT KCN Biang Kerok Polusi Batu Bara di Marunda
- PT KCN Komitmen Selesaikan Polusi Batu Bara di Marunda

Berikut hak jawab PT KCN terkait pemberitaan tersebut:

a. Sebagaimana press release tanggal 26 Maret 2022 dan press conference tanggal 31 Maret 2022 yang lalu, dimana dalam kedua agenda tersebut dan tercantum dalam peta yang menjelaskan adanya 8 (delapan) pelabuhan dengan aktivitas bongkar muat barang curah di beberapa titik sepanjang tepian Blencong maupun sekitar Marunda, Cilincing dan Bekasi yang dikenal sebagai pelabuhan di kawasan Marunda.

b. Perlu diketahui, saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan sanksi kepada perusahaan lain yang diduga melakukan pelanggaran Lingkungan Hidup di kawasan Marunda, Jakarta Utara.

c. Untuk itu, masih dibutuhkan investigasi lebih lanjut terkait issue pencemaran debu batu bara di kawasan Marunda, Jakarta Utara.

Simak Video 'KCN Respon Ancaman Gugatan Polusi Debu Batu Bara: Kami Ingin Persuasif':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT