ADVERTISEMENT

Bersiap Tawuran di Tangerang, Geng Bersenjata 'Teluknaga Independen' Diciduk

Khairul Ma - detikNews
Kamis, 07 Apr 2022 09:30 WIB
ilustrasi tawuran
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Tangerang -

Polisi menangkap 10 remaja bersenjata tajam di Teluknaga, Tangerang, yang diduga hendak melakukan tawuran. Sepuluh remaja yang tergabung dalam geng 'Teluknaga Independen' ini ditangkap saat konvoi di sekitar Rumah Sakit BUN, Kosambi, Kota Tangerang.

Kapolsek Teluknaga AKP Darma Adi Waluyo menyebut sepuluh orang ini diamankan pada Rabu (6/4/2022) sekitar pukul 03.00 WIB pada waktu sahur. Sepuluh remaja itu ialah MR (17), MN (20), BA (17), AY (15), MG (16), MS (17), R (19), AF (15), MM (16), dan RS (17).

"Anggota Polsek Teluknaga yang berjaga di Pos Pantau RS BUN mendapat informasi di Kampung Belimbing, Kosambi, ada sekelompok pemuda yang meresahkan," kata Darma saat dihubungi, Kamis (7/4/2022).

Tim patroli Polsek Teluknaga kemudian mendatangi lokasi dan mengamankan 10 remaja. Saat digeledah, ditemukan 6 bilah senjata tajam jenis celurit dan golok sisir.

"Mereka kita amankan saat sedang berkonvoi da setelah diperiksa mereka membawa 5 celurit dan 1 bilah golok sisir," kata Darma.

Lebih lanjut Darma mengatakan 10 remaja ini ditangkap saat polisi melakukan patroli jelang sahur. Polisi mengantisipasi kerawanan pada malam hingga Subuh, terutama di jam-jam sahur yang kerap disalahgunakan oleh kelompok gangster.

Gunakan IG untuk Janjian Tawuran

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Teluknaga Ipda Adityo Wijanarko mengatakan kesepuluh remaja ini merupakan anggota gangster. Mereka memiliki sebuah akun Instagram yang digunakan untuk janjian tawuran dengan kelompok lawannya.

"Mereka ada akun IG-nya 'Teluknaga Independen', diduga untuk janjian tawuran, dan ada atributnya juga yang mereka pakai, sudah kita amankan," kata Adityo.

Dari 10 remaja yang diamankan, beberapa berstatus sebagai pelajar. Namun ada juga yang putus sekolah.

"Yang kita amankan ada yang masih pelajar, ada juga yang putus sekolah, mereka masih di bawah umur dan ada 2 orang dewasa," tambah Adityo.

Simak juga 'Jaga Suasana Ramadan, Kapolda Metro Soroti Aksi Tawuran-Balap Liar':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT