Mumtaz Digugat Cerai Futri, PAN: Tak Terkait Politik Zulhas-Amien Rais

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 06 Apr 2022 20:46 WIB
Viva Yoga Mauladi
Viva Yoga (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Politikus PAN sekaligus putra Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais, digugat cerai oleh istrinya, Futri Zulya Savitri, yang merupakan putri Zulkifli Hasan (Zulhas). PAN menyebut proses perceraian Mumtaz dan Futri itu tak ada kaitannya dengan hubungan politik antara Zulhas dengan Amien Rais.

"Persoalan ini adalah urusan internal rumah tangga Mas Mumtaz dan Mbak Futri. Sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik. Tidak ada hubungannya antara PAN dan Partai Ummat, atau tidak ada hubungan politik antara Bang Zulkifli Hasan dengan Pak Amien Rais," kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi dalam keterangan yang diterima detikcom, Rabu (6/4/2022).

Viva Yoga menyakini semua orang tua menginginkan kehidupan anaknya sehat dan bahagia. Orang tua, tambah Viva, juga menginginkan kehidupan yang baik bagi anaknya.

"Semua orang tua pasti menginginkan agar anak-anaknya dapat hidup sehat, sukses, dan bahagia. Dapat melangsungkan kehidupannya dengan baik," tutur dia.

Viva Yoga menyebut bahwa Zulhas menilai Mumtaz Rais dan Futri telah menjadi orang tua yang baik bagi anak mereka. Dia menambahkan bahwa Mumtaz dan Futri adalah manusia dewasa yang bisa menentukan hidup mereka secara mandiri.

"Menurut Bang Zulkifli Hasan, Mumtaz dan Futri sudah menjadi orang tua dari anak-anaknya. Sudah dewasa dan sudah dapat menentukan jalan hidupnya secara baik, mandiri, dan bertanggung jawab," katanya.

"Bang Zulkifli Hasan sekeluarga sudah beberapa kali bertemu dengan Pak Amien Rais. Hubungan kekeluargaan terus baik dan komunikatif. Beliau berdua selalu mendukung keputusan yang terbaik buat Futri, Mumtaz, dan anak-anaknya," tambahnya.

Futri sebelumnya sudah angkat bicara mengenai perceraiannya dengan Ahmad Mumtaz Rais. Dilansir detikHOT, Futri membantah rumor-rumor yang beredar sebelumnya mengenai alasan keretakan rumah tangganya yang sempat ada pertengkaran di antara keduanya.

Putri kedua Zulkifli Hasan itu menegaskan hubungan keduanya baik-baik saja dan berkomitmen untuk membesarkan anak bersama.

"Penting untuk info teman-teman biar lurus tanpa dipelintir, pihak keluarga masih baik-baik. Saya pun dengan Mas Mumtaz hubungannya masih baik-baik, saling menghormati dan kami commit besarkan anak sama-sama," kata Futri Zulya Savitri.

Simak video 'Istri Zulkifli Hasan Jadi Saksi di Sidang Cerai Futri-Ahmad Mumtaz':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/zak)