ADVERTISEMENT

Bertemu Gibran, Muzani: Masalah Apa Pun Bisa Selesai Jika Kita Bersatu

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 06 Apr 2022 20:15 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, di Balai Kota Solo, Rabu (6/4/2022).
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bersilaturahmi dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Dalam kesempatan tersebut, Muzani menyampaikan masalah apa pun yang mendera Indonesia bisa diselesaikan jika semua elemen masyarakat bersatu.

Muzani menyambangi langsung Gibran di Balai Kota Solo, Rabu (6/4/2022). Muzani mengatakan silaturahmi adalah suatu kegiatan yang dianjurkan dalam ajaran Islam, apalagi dilakukan di bulan Ramadan.

Dalam kesempatan ini, Muzani bicara mengenai peran pemerintah pusat hingga pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19. Menurut Muzani, sejak dua tahun terakhir masyarakat sulit berkumpul. Namun berkat kerja keras seluruh pihak, penyebaran COVID-19 berhasil ditekan.

"Situasi hari ini relatif sudah mulai mengendor, COVID-19 mulai teratasi dan itu berkat kerja sama semua pihak masyarakat ada kesadaran, dokter bekerja keras, pemerintah kerja keras. Dan semua ini terjadi karena inisiasi semangat yang tak pernah henti dari Presiden Jokowi dalam menangani COVID-19 pagi, siang sore. Akibat dari kerja keras kerja sama gotong royong semua ini problem berat ini bisa diatasi," kata Muzani seperti dalam keterangannya.

Muzani juga memuji kepemimpinan Gibran di Solo dalam menekan laju penyebaran COVID-19. Dia menilai Gibran berhasil menjaga stabilitas politik di Solo, meski saat Indonesia didera berbagai persoalan ekonomi, seperti naiknya harga-harga bahan pokok.

"Sehingga kami dengan Mas Gibran punya kesimpulan sama, seberat apa pun masalah bangsa, seperti COVID-19 yang baru kita hadapi saat ini, kalau kita bekerja sama, bahu-membahu, gotong royong, semua masalah bangsa bisa kita atasi. Jangan saling menyalahkan, jangan saling mencari kesalahan, mari kita bersama-sama cari solusi atas masalah bangsa Indonesia," sebut Muzani.

"Kita juga dihadapkan persoalan naiknya sembako, tapi kami berdua dengan Mas Gibran merasa yakin semua bisa diatasi. Kelangkaan minyak goreng harga naik semua bisa diatasi asal kita bekerja sama, bersatu, bahu-membahu mencari solusi atas problem itu," imbuh Ketua Fraksi Gerindra DPR itu.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT