ADVERTISEMENT

Munarman Santai Divonis 3 Tahun Bui, Pengacara Klaim Bukan Teroris

Nahda Rizki Utami - detikNews
Rabu, 06 Apr 2022 13:56 WIB
Sekum FPI Munarman
Munarman (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Mantan Sekretaris Umum (Sekum) FPI Munarman divonis 3 tahun penjara terkait kasus terorisme. Anggota tim kuasa hukum Munarman, Aziz Yanuar, mengatakan kliennya cukup santai saat mendengar hakim membacakan vonis 3 tahun untuk Munarman.

"Ya santai saja ya, biasa saja karena memang dari awal perlu kami sampaikan di sini kami kuasa hukum Pak Munarman sudah mengiringi proses ini dan mengawali dengan kesabaran sampai saat ini," kata Azis seusai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (Jaktim), Rabu (6/4/2022).

"Artinya kita sabar dengan segala hal yang memang kadang nggak masuk akal dan nggak masuk nalar. Kami yakin cukup bijaksana dalam berproses tapi kita sama-sama tahu kasus ini seperti apa," sambungnya.

Azis juga mengklaim Munarman bukanlah seorang teroris. Hal itu, kata Azis, dilihat dari vonis hakim yang menyebutkan Munarman terbukti bersalah menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

"Ya yang jelas, satu fakta yang tak terbantahkan bahwa di sini terbukti Pak Munarman bukan teroris. Beliau divonis terkait dengan Pasal 13, yaitu menyembunyikan informasi," ujar Azis.

Azis mengatakan Munarman pun akan mengajukan banding atas vonis 3 tahun penjara dari majelis hakim. Menurutnya, banyak fakta persidangan yang tidak sesuai dengan yang sebenarnya.

"Jadi divonis 3 tahun dan pasti kita akan banding karena banyak fakta yang tidak sesuai kita tadi sama-sama dengar dan itu fatal sesuai dengan musyawarah kami tadi kami menyatakan banding," tutur Azis.

Apa isi vonis terhadap Munarman? Silakan klik halaman selanjutnya.

Simak Video 'Divonis 3 Tahun Penjara, Munarman Ajukan Banding':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT