Putri Kami 'Kumpul Kebo' dengan Bule AS di Apartemen, Bisakah Lapor Polisi?

ADVERTISEMENT

detik's Advocate

Putri Kami 'Kumpul Kebo' dengan Bule AS di Apartemen, Bisakah Lapor Polisi?

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 06 Apr 2022 08:07 WIB
Achmad Zulfikar Fauzi
Achmad Zulfikar Fauzi (dok.pri)
Jakarta -

Di mana pun, tentu orang tua sangat menyayangi anaknya, terlebih anak semata wayang. Lalu apa jadinya bila putri semata wayangnya yang sudah dewasa 'kumpul kebo' dengan bule tanpa seizin orang tuanya? Apakah ada UU yang bisa menjerat pihak lelaki?

Hal itu menjadi pertanyaan pembaca detik's Advocate yang dikirim ke email: redaksi@detik.com dan di-cc ke andi.saputra@detik.com Berikut pertanyaan lengkapnya:

Assalamu'alaikum

Dengan Hormat,

Saya mau minta advis mengenai kasus yang terjadi pada putri saya usia 20 tahun. Yang mana tiba-tiba saja meninggalkan rumah dan tinggal di apartemen kenalannya seorang pria usia 30 tahunan, warga negara Amerika.

Bagi saya dan istri ini adalah musibah mengingat putri kami adalah anak satu satunya dan sepertinya sudah sangat lengket dengan pria tersebut. Bagi kami itu tidak masalah asalkan mereka resmi menikah. Namun sepanjang pengetahuan kami bahwa pria ini hanya ingin mempermainkan putri kami yang masih lugu dan pria itu tidak merespon permintaan kami bila memang serius maka temui kami dan jelaskan rencananya.

Mohon advis nya apakah hal ini bisa diselesaikan secara hukum dengan bantuan polisi dan lain-lain atau bagaimana ?
Intinya kami ingin putri kami kembali lagi ke rumah dan tidak tinggal bersama pria lain di luar nikah.

Terima Kasih
Wassalam.

Untuk menjawab pertanyaan pembaca detik's Advocate di atas, kami meminta pendapat advokat Achmad Zulfikar Fauzi.,S.H. Berikut penjelasan lengkapn Achmad Zulfikar Fauzi di halaman selanjutnya:

Simak juga Video: Heboh! Komplotan Bule Ngaku Interpol Aniaya WN Ukraina di Bali

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT