Propam Cek TKP Diduga Oknum Polisi Pukul Ojol di Jakbar, Begini Hasilnya

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 05 Apr 2022 20:49 WIB
Polisi Tangkap 2 Penjambret yang Diunggah Dokter Tirta di Instagram
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan (Dok. 20Detik)
Jakarta -

Sebuah video dinarasikan oknum polisi memukul driver ojek online (ojol) viral di media sosial. Subbid Paminal Bidang Propam Polda Metro Jaya turun tangan menyelidiki kasus tersebut.

"Hingga saat ini belum diketahui identitas pengendara sepeda motor merek Yamaha Vario warna merah (nomor pelat polisi tidak diketahui) yang mengaku sebagai anggota Polri dan melakukan tindakan arogan tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya, Selasa (5/4/2022).

Bahkan Subbid Paminal Bid Propam Polda Metro Jaya turun ke lokasi untuk menelusuri siapa oknum polisi dimaksud. Polisi juga mencoba menelusuri pelaku tersebut dengan meminta keterangan warga sekitar.

"Tidak ada yang mengetahui atau kenal dengan seseorang yang mengaku anggota Polri tersebut serta tidak ada yang melihat nomor polisi yang digunakannya," terang Zulpan.

Bahkan Zulpan menyebut sejumlah pengemudi ojek yang dimintai keterangan mengaku tidak mengetahui perihal adanya kejadian pemukulan tersebut.

"Hasil klarifikasi terhadap pengendara ojek yang mangkal di lokasi bahwa mereka mengetahui adanya tindakan penganiayaan dimaksud," tuturnya.

Propam Polda Metro Jaya juga berupaya menelusuri identitas diduga oknum polisi itu dengan mengecek CCTV di sekitar lokasi kejadian, di Jl Kencana Murni, Kembangan, Jakarta Barat.

"Di lokasi tersebut, terdapat 1 unit CCTV milik rumah makan Bebek Kaleyo, namun setelah berkoordinasi dengan pihak manajemen bahwa CCTV tersebut tidak beroperasi sejak sebulan yang lalu (maintenance)," ungkapnya.

Meski demikian, pihak kepolisian masih menyelidiki siapa pelaku tersebut. Polda Metro Jaya saat ini masih mencari identitas pelaku yang disebut-sebut oknum polisi itu.

"Kami saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui tentang identitas pengendara sepeda motor Yamaha Vario warna merah (nopol tidak diketahui) yang mengaku sebagai anggota Polri tersebut," tutur Zulpan.

Sebelumnya, video pengemudi ojek online(ojol) dipukul pria yang disebut-sebut sebagai oknum polisi viral di media sosial (medsos). Polisi meminta korban untuk melapor untuk memudahkan proses penyelidikan terkait kejadian tersebut.

"Ya (silakan melapor)," kata Kasat LantasPolres Jakarta Barat(Jakbar) Kompol Maulana Jali Karepesina saat dimintai konfirmasi, Selasa (5/4/2022).

Saat ini Satlantas Polres Jakbar tengah menyelidiki kasus tersebut. Pria berjaket hitam di dalam video tersebut belum dapat dipastikan merupakan anggota kepolisian.

Lihat juga video 'Viral Oknum Polantas Sumut yang Bogem Warga':

[Gambas:Video 20detik]



(rak/mea)