ADVERTISEMENT

Promotor dr Terawan Buka Suara, Bantah Ditekan Loloskan Metode 'Cuci Otak'

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 05 Apr 2022 16:25 WIB
Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.
Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar (Taufik/detikcom)
Jakarta -

Promotor dr Terawan Agus Putranto, SpRad, Prof Irawan Yusuf dari Universitas Hasanuddin (Unhas), buka suara terkait tudingan ada tekanan meloloskan disertasi metode 'cuci otak'. Dia mempertanyakan pernyataan Majelis Kode Etik Kedokteran (MKEK).

"Itu dia yang saya ingin tahu dari mana dugaan tekanan itu. Saya selama ini tidak pernah ditekan oleh siapa pun," ungkap Irawan, seperti dikutip dari detikSulsel, Selasa (5/4/2022).

Irawan menuturkan penjelasannya tidak berubah terkait metode cuci otak dr Terawan. Dia menyatakan pernah menjelaskan secara gamblang pada tahun 2018 lalu lewat konferensi pers.

"Saya kira tidak ada yang berubah. Lagi pula saat ini, saya sedang meminta penjelasan Prof Rianto Setiabudi dari MKEK IDI dari mana informasinya bahwa Unhas ditekan," jelasnya.

Irawan juga sudah memberikan penjelasan ke MKEK IDI terkait metode 'cuci otak' dr Terawan. Prof Irawan Yusuf PhD menjadi saksi ahli.

Dalam dokumen yang diterima detikSulsel, salah satu poin penjelasannya menegaskan temuan Terawan belum bisa dijadikan terapi alternatif untuk menggantikan terapi standar.

Baca selengkapnya di sini.

Simak Video 'MKEK IDI Duga Unhas Ditekan Agar Luluskan Metode Cuci Otak Terawan':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT