Razman Sebut Perilaku Hotman Paris Timbulkan Kemarahan Banyak Orang

ADVERTISEMENT

Razman Sebut Perilaku Hotman Paris Timbulkan Kemarahan Banyak Orang

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 04 Apr 2022 21:37 WIB
Di Hitam Putih, Trans7, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/16)
Hotman Paris Hutapea (Ismail/detikHOT)
Jakarta -

Razman Arif Nasution menegaskan bukan dia yang melaporkan Hotman Paris Hutapea ke polisi terkait dugaan postingan asusila di media sosial. Razman juga menyebut perilaku Hotman Paris telah menimbulkan kemarahan banyak orang.

Razman Nasution awalnya menjelaskan bahwa pelaporan terhadap Hotman Paris tidak ada kaitannya soal Richard Lee. Menurut Razman, pelaporan terhadap Hotman Paris dilayangkan oleh Forum Batak Intelektual (FBI) dan dirinya hanya memberikan supervisi.

"Jadi kalau kau (Hotman Paris) bilang saya pelapor atau dugaan banyak orang saya pelapor atau ini kaitannya dengan Richard Lee, enggak ada urusannya," kata Razman kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (4/4/2022).

Razman mengaku dirinya mendapat dukungan banyak pihak setelah berseteru dengan Hotman Paris. Ia kemudian menyebutkan kemarahan publik terhadap Hotman Paris.

"Yang benar, orang lihat begitu kau ribut dengan saya banyak simpati datang ke saya sehingga ini muncul kemarahan banyak orang, ini (Hotman paris) bukan lawyer yang dibanggakan, tapi lawyer yang memalukan yang harus kita proses secara etik. Baik secara organisasi di Peradi atau di DPN--yang kau sudah pindah sekarang--ini juga informasi yang masuk ke kami atau hal-hal lain yang sekarang saya sampaikan terkait laporan terhadap Hotman Paris," paparnya.

Razman kemudian menyebutkan nama Saor Siagian hingga Sunan Kalijaga. Ia mengaku para pengacara tersebut mendukungnya di kasus perseteruan dengan Hotman Paris tersebut.

"Saya baru terima WA dari Bang Saor Siagian. Bang Saor ini banyak berbeda pendapat denga saya terkait penanganan perkara, tapi kita bersaudara, kita sama-sama lawyer. Dia mengatakan 'teruskan Man, ini pekerjaan tidak bermoral', Sunan Kalijaga juga sudah dan senior-senior yang lain. Dan alhamdulillah Bung Leo Situmorang, Ketua Umum FBI sudah beritahu saya bahwa Bang Otto Hasibuan sudah membuka diri untuk komunikasi kaitan dengan ini," paparnya.

"Kenapa? Karena memang Saudara Hotman sekarang sudah tidak di DPN Peradi lagi, sudah tidak di bawah Peradi Bang Otto, sudah keluar. Saya baru tahu ini dewan pengacara nasional atau apa, ada juga yang bilang dia ke DPN Peradi (versi) Juniver Girsang, nanti Bang Juniver kita datangi, kita surati," katanya.

Baca di halaman selanjutnya: Razman menyebut Hotman Paris tidak layak jadi lawyer.

Simak Video 'Awal Mula Razman Curiga Hotman Paris Bersatu dengan Richard Lee':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT