Tama S Langkun Eks ICW Jadi Jubir Perindo

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Minggu, 03 Apr 2022 09:00 WIB
Tama S Langkun jadi jubir Perindo
Tama S Langkun jadi jubir Perindo (Dok. Perindo)
Jakarta -

Aktivis antikorupsi yang sempat gabung lama di ICW, Tama S Langkun, kini menjadi kader Partai Persatuan Indonesia atau Perindo. Tama S Langku diberi amanah dua jabatan sekaligus.

"Benar dia bergabung di Perindo dan diberikan kepercayaan sebagai ketua bidang hukum HAM dan merangkap jubir partai," kata Sekjen Perindo Ahmad Rofiq kepada wartawan, Minggu (3/4/2022).

Dari foto yang diterima, Tama S Langku nampak berdiri bersama dengan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Keduanya semringah sambil melakukan salam komando.

Foto lain yang diterima, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo nampak memakaikan jaket Perindo kepada Tama S Langkun. Bersama elite Perindo lainnya, mereka nampak menebar senyum.

Pada tahun 2021, Tama S Langkun menyampaikan pengunduran dirinya dari ICW. Ia menyebut, setelah lebih dari 12 tahun di ICW, sempat pindah ke LPSK sebagai tenaga ahli.

"Lebih dari 12 tahun yang lalu, saya direkrut untuk terlibat dalam gerakan pemberantasan korupsi. Selama bergabung dengan ICW, saya mengalami masa-masa yang luar biasa. Ada banyak pengalaman berharga dan pembelajaran yang sudah saya dapatkan bersama ICW," kata Tama, dalam keterangannya, Minggu (31/1/2021).

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan juga 'Doa Pawang Hujan Hadapi Sentilan Sains dan Tudingan Klenik':

[Gambas:Video 20detik]