ADVERTISEMENT

Polisi Gelar Vaksinasi Booster di Tj Priok, Sasar Nelayan-Pekerja

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 02 Apr 2022 20:59 WIB
Vaksinasi booster yang digelar Polres Pelabuhan Tanjung Priok (istimewa)
Vaksinasi booster yang digelar Polres Pelabuhan Tanjung Priok (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Kegiatan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster terus digalakkan. Polres Pelabuhan Tanjung Priok pun turut menyelenggarakan vaksinasi booster bagi masyarakat di pesisir utara Jakarta.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana menjelaskan akselerasi tersebut dilakukan untuk semakin meningkatkan kekebalan imunitas di masyarakat. Dia menyebut pekan lalu telah ada ribuan buruh dan pekerja di Pelabuhan Tanjung Priok yang telah menerima vaksinasi booster.

"Saat ini kami fokus pada warga Muara Angke setelah minggu lalu ribuan buruh dan pekerja di Pelabuhan Tanjung Priok maupun Muara Baru telah kita (vaksin) booster," kata Putu Kholis kepada wartawan. Sabtu (2/4/2022).

Putu Kholis mengatakan, dalam vaksinasi booster yang dilakukan hari ini di Muara Angke, pihaknya menyasar nelayan dan pekerja di lokasi. Hal itu bertujuan untuk memastikan kekebalan imun warga selama menjalani ibadah puasa tahun ini.

"Tetap kita laksanakan di bulan suci ini karena kita kejar target booster untuk warga. Selain itu, warga di Muara Angke juga ada yang berasal dari luar kota. Bagi warga di sekitar Muara Angke juga bisa datang divaksin ke Gerai Vaksinasi Booster di Rusun RW 20 Muara Angke," katanya.

Putu menambahkan dengan gencarnya vaksinasi booster yang dilakukan jajarannya selama bulan Ramadan, dia berharap kesehatan masyarakat bisa terjaga hingga bisa menjalani ibadah puasa hingga merayakan Idul Fitri nanti dalam keadaan sehat.

"Harapannya, aktivitas dan mobilitas warga bisa lancar," pungkasnya.

(ygs/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT