ADVERTISEMENT

Vaksin Booster di GBK, Kapolda Metro: Kami Ingin Warga Sehat Sambut Ramadan

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 02 Apr 2022 13:25 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengunjungi gerai vaksin booster di GBK
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengunjungi gerai vaksin booster di GBK. (Foto: dok. Polda Metro Jaya)
Jakarta -

Polda Metro Jaya menggelar vaksinasi booster di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berharap vaksin booster dapat melindungi warga dari virus Corona, terutama saat menyambut Ramadan.

"Kami ingin masyarakat dapat menjalankan Ramadan dengan normal dan khidmat, serta kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan normal," ujar Fadil Imran di GBK, Sabtu (2/4/2022).

Fadil mengatakan aktivitas masyarakat meningkat menjelang Ramadan. Tidak hanya di tempat-tempat umum dan pasar, kegiatan di tempat ibadah juga diperkirakan meningkat selama Ramadan seiring diperbolehkannya salat Tarawih di masjid.

Oleh sebab itu, vaksin booster sangat penting didapatkan masyarakat agar tetap prima, terutama saat menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadan. Polda Metro Jaya memberikan fasilitas vaksin booster gratis kepada masyarakat demi terciptanya herd immunity.

"Bulan Ramadan, yang ditandai dengan peningkatan aktivitas ibadah, tentu saja masyarakat membutuhkan kondisi yang prima, bugar, hingga dapat beribadah dengan khusyuk. Ditambah, masyarakat memiliki tradisi untuk banyak berbagi dengan sesama, maka aktivitas masyarakat juga akan semakin giat bekerja," paparnya.

"Kami yakin, vaksinasi menjadi jalan melindungi masyarakat dari biaya tambahan akibat sakit dan tidak dapat beraktivitas ekonomi misalnya," tambah Fadil.

Vaksin booster di GBK digelar sejak pagi tadi dan khusus Minggu (3/4) besok, vaksinasi digelar hingga pukul 20.00 WIB. Fadil mengimbau masyarakat mendatangi gerai-gerai vaksinasi untuk mendapatkan booster.

Lebih lanjut Fadil mengatakan, sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polda Metro Jaya konsisten melakukan percepatan vaksinasi sejak 2021. Fadil menyebut vaksinasi I dan II di DKI Jakarta di atas 100 persen dan minimal 70 persen untuk wilayah penyangga (aglomerasi).

Simak juga Video: Giat Razia Vaksin Covid-19 di Parepare Jelang Ramadan

[Gambas:Video 20detik]



(mei/hri)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT