BNN Kota Jaksel Gelar Lomba Cipta Lagu dan Puisi untuk Musisi Jalanan

Zefanya Aprilia - detikNews
Kamis, 31 Mar 2022 20:26 WIB
BNN Kota Jaksel
Foto: dok. BNN Kota Jakarta Selatan
Jakarta -

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan menggelar lomba cipta lagu musisi jalanan Jaksel dan lomba cipta puisi dengan tema Bersinar (Bersih Narkoba). Lomba ini digelar dalam rangka ulang tahunnya yang ke-20.

Kepala BNNK Jaksel Dik Dik Kusnadi mengucapkan terima kasih kepada semua kalangan yang terlibat dalam acara ini atas kesadaran dan kepedulian pentingnya kebersamaan dalam melakukan pencegahan dan penyelamatan masyarakat dari bahaya narkoba. Khususnya, kepada para musisi jalanan.

Menurut Dik Dik, musisi jalanan bisa menjadi penyambung lidah corong BNN dalam penyebarluasan informasi melalui lagu.

"Untuk membangun kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba dan pentingnya mewujudkan lingkungan bersinar atau bersih narkoba," terangnya melalui keterangan tertulis, Kamis (31/3/2022).

Pada ulang tahun ke-20 BNKK Jaksel ini, Dik Dik mengajak seluruh kalangan untuk bersama-sama membela negara.

"Yaitu semangat melakukan hal positif untuk meninggalkan hal negatif dan cintai Tanah Air sebagaimana komitmen yang yang sudah dibangun BNNK Jakarta Selatan bersama Forum Kader Bela Negara (FKBN) yang dipimpin oleh Bapak Boyke Djohan," tandasnya.

Adapun, Djohan selaku Wakil Kepala Koordinator Pusat FKBN, menyambut baik gelaran lomba cipta lagu dan lomba cipta puisi itu.

"Karena kita perlu menampung generasi muda kreatif yang mau berkarya lagu maupun puisi," tegas Boyke.

Ia mengatakan FKBN siap mendukung gelaran lomba itu sebagai upaya untuk mewujudkan Jaksel Bersinar.

Berikut daftar pemenang Lomba Cipta Lagu Musisi Jalanan Jakarta Selatan dan Lomba Cipta Puisi dengan tema Bersinar (Bersih Narkoba) yang diumumkan oleh panitia pada tanggal 26 Maret 2022:

Juara 1 Empire Pasget dengan nilai 3535,

Juara 2 Garis Basuki dengan nilai 3377,

Juara 3 The Lawang SJI dengan nilai 3094 ,

Juara harapan 1 Elsa dengan nilai 2930

Juara harapan 2 Stifen dengan nilai 2910

Sebagai informasi, acara ini tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan pedangdut era 90-an Tommy Ali dan dan Barbie Kumalasari, serta dihadiri Tokoh BNN RI Ristarto, dan ketua Komunitas Reggae Indonesia Emilio Gangstarasta.

Hadir pula para aktivis dan penggiat anti-narkoba yang mewakili pemerintahan wali kota administrasi Jakarta Selatan, perwakilan dari BNN Provinsi DKI Jakarta, BNN Kota Jakarta Utara, dan BNN Kota Jakarta Timur.

(prf/ega)