ADVERTISEMENT

Diduga Afiliator Oxtrade dan Rugikan Member, Kapten Vincent Dipolisikan!

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 31 Mar 2022 19:40 WIB
Korban Oxtrade melaporkan Kapten Vincent Raditya yang disebut sebagai affiliator
Korban Oxtrade melaporkan Kapten Vincent Raditya yang disebut sebagai afiliator. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Pilot sekaligus selebgram yang terkenal dengan panggilan Captain Vincent Raditya dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Kapten Vincent dilaporkan terkait dugaan penipuan sebagai afiliator di aplikasi Oxtrade, yang merugikan member-nya.

"Terlapor itu inisial VR selaku terindikasi sebagai afiliator dalam aplikasi Oxtrade yang semacam binary option. Jadi untuk terlapornya ini selaku afiliator ya," kata pengacara pelapor, Irsan Gusfrianto, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Kasus ini berawal saat korban inisial FF tertarik mengikuti trading di aplikasi Oxtrade pada Oktober 2021. Korban tertarik saat melihat unggahan promosi aplikasi oleh Kapten Vincent lewat unggahan di media sosial Instagram miliknya.

Korban lalu mulai bergabung di sebuah grup Telegram aplikasi tersebut. Di grup itu Kapten Vincent berstatus sebagai owner.

"Di dalam grup ini ada nama saudara terlapor tertulis sebagai owner di sini. Terlapor ini mengajar, mengedukasi bagaimana cara bermain Oxtrade ini. Yang jelas beberapa cara main diikuti klien kami sampai klien kami dapat akun dan memainkan trading ini. Jadi sebenarnya trading ini sama seperti Binomo dan Quotex yang kami laporkan di Bareskrim," terang kuasa hukum korban lainnya, Prisky Riuzo Situru.

Di dalam grup itu, pelapor menyebut Kapten Vincet aktif melakukan edukasi cara bermain trading di aplikasi Oxtrade. Kapten Vincent juga disebut kerap memamerkan hasil trading tiap hari yang semakin membuat korban tertarik.

"Di sini di dalam grup ini ada beberapa poin yang memerintahkan cara mainnya, etikanya. Di sini pun selain Kapten VR ini tidak boleh memberikan signal tanpa alasan apa pun untuk mengajar. Di dalam grup ini mereka diedukasi menebak bagaimana cara naik dan turunnya," jelas Irsan.

"Pada prinsipnya dia menulis hasil trading hari ini. Bagaimana klien kami tertarik dengan hasil trading (dia) hari ini sehingga klien kami mengikuti," tambahnya.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak juga Video: Robot Trading DNA Pro Dilaporkan ke Polisi, Korban Ngaku Rugi Rp 7 M

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT