Bambang Pamungkas Absen Pemeriksaan Kasus Dugaan Penelantaran Anak

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 31 Mar 2022 16:22 WIB
Bambang Pamungkas Akan Dipanggil Polisi
Bambang Pamungkas (Instagram bepe)
Jakarta -

Kasus dugaan penelantaran anak dengan terlapor Bambang Pamungkas (Bepe) telah naik ke tingkat penyidikan. Namun, Bepe absen dalam pemeriksaan sebagai saksi hari ini.

"Kasus ini masih berlanjut dalam rangka pemeriksaan lanjutan hari ini. Bepe akan diperiksa tapi nggak hadir panggilan penyidik karena ada hal lain," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Dalam kasus ini, Bepe dilaporkan oleh Amalia Fujiwati. Mantan kapten timnas sepakbola Indonesia ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Desember 2021.

Zulpan tidak memerinci alasan Bepe absen dalam pemeriksaan hari ini. Dia menyebut pihaknya akan menjadwalkan pemeriksaan ulang kepada Bambang Pamungkas.

"Yang bersangkutan minta penundaan di waktu berbeda. Jadi penyidik akan jadwalkan ulang pemeriksaan untuk Bepe," terang Zulpan.

Bambang Pamungkas Telah Diperiksa Sebelumnya

Sebelumnya, kasus dugaan penelantaran anak dengan terlapor mantan pemain sepakbola Bambang Pamungkas terus diusut. Bepe, sapaan akrab Bambang, telah diperiksa penyidik.

"Bambang Pamungkas sudah diperiksa kemarin. Harusnya hari ini tapi kemarin dia mendahului," kata Zulpan kepada wartawan, Senin (7/3).

Zulpan mengatakan Bepe memilih datang lebih awal dari jadwal pemeriksaan dengan alasan kesibukan. Namun, polisi hingga kini belum memerinci detail pemeriksaan kepada Bambang Pamungkas.

Zulpan hanya menyebut status mantan kapten timnas sepak bola Indonesia itu kini masih sebagai saksi usai pemeriksaan.

"Statusnya masih saksi," katanya.

Bambang Pamungkas dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Amalia pada Kamis (2/12/2021). Dia dilaporkan atas dugaan penelantaran anak.

(ygs/mea)