ADVERTISEMENT

Aminullah/Sunu Champion Jakarta Tennis Super Cup 2022

Zefanya Aprilia - detikNews
Rabu, 30 Mar 2022 20:17 WIB
Aminullah/Sunu Champion Jakarta Tennis Super Cup 2022
Foto: Dok. Pemkot Aceh
Jakarta -

Lagi dan lagi, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mampu membuktikan diri sebagai yang terbaik di atas lapangan tenis. Bukan hanya 'jago kandang' dan berjaya di kelas eksekutif, Aminullah juga telah merajai berbagai turnamen prestasi di sejumlah kabupaten/kota di Indonesia.

Teranyar, di sela-sela waktu senggang kegiatan dinasnya di DKI Jakarta, Ketua Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Aceh ini berhasil menjuarai Jakarta Tennis Super Cup yang berlangsung di Lapangan Tenis Semi Indoor Oryza, Kantor Perum Bulog Pusat, Rabu 30 Maret 2022.

Aminullah sendiri berpasangan dengan Sunu Wahyu, petenis peringkat lima nasional yang pernah memperkuat Tim Davis Cup Indonesia. Pada event yang menerapkan sistem setengah kompetisi tersebut, Aminullah/Sunu sukses menjadi yang terdepan dari 12 petenis (enam pasangan ganda putra) andalan nasional dan ibukota.

Aminullah/Sunu Champion Jakarta Tennis Super Cup 2022Foto: Dok. Pemkot Aceh

Secara berturut-turut, keduanya mengalahkan Iqbal/Aulia 7:2, Faisal/Ucok 7:3, dan pada babak final Aminullah/Sunu ditantang oleh Arya Mahendra atlet PON Papua Barat dan Budi Juliansyah atlet PON Aceh. Kolaborasi pengalaman, teknik, dan stamina yang mumpuni mengantarkan Amin/Sunu sebagai champion dengan skor ketat 8:4.

Selanjutnya, di lapangan yang sama digelar pertandingan eksibishi. Aminullah yang berpasangan dengan Iqbal menantang Sunu Wahyu yang bertandem dengan Faisal. Bak pertandingan final kedua, Aminullah berhasil mengalahkan petenis peringkat lima nasional dengan skor akhir 8:4. Perlu dicatat, selain Aminullah, ketiga petenis, yakni Sunu, Faisal, dan Iqbal tercatat sebagai atlet nasional.

Usai pertandingan, Aminullah mengatakan turnamen tersebut merupakan ajang silaturahmi antar petenis, mengasah skill, dan saling berbagi pengalaman. "Mayoritas kan pesertanya petenis nasional dan atlet PON Jakarta, dan beberapa daerah lainnya. Jadi kita bisa saling sharing guna mendongkrak prestasi daerah," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (30/3/2022).

Aminullah/Sunu Champion Jakarta Tennis Super Cup 2022Dok. Pemkot Aceh

Selain itu, lewat turnamen ini, Aminullah ingin terus memasyarakatkan olahraga, khususnya tenis lapangan bagi generasi muda. "Saya bangga melihat banyak petenis muda di sini, beda dengan di tempat kita yang kebanyakan orang tua saja yang main tenis. Jika rajin berolahraga, badan sehat dan jauh dari hal-hal negatif seperti Narkoba. Maka dari itu, ayo tenis," ajak wali kota.

Saat turnamen tengah berlangsung, Aminullah dan para peserta juga kedatangan tamu istimewa, yakni Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita dan Sofran Kennedy Kadiv Manajemen Logistik yang juga wakil Ketua Bapor Perum Bulog selaku tuan rumah.

Misi diplomasi tenis turut dijalankan Aminullah saat bertemu kedua petinggi Bulog tersebut. Salah satu hasilnya adalah kesepakatan jadwal pembahasan MoU antara Perum Bulog dan Pemko Banda Aceh pada awal April 2022 di Banda Aceh.

Di akhir pertemuan, kepada keduanya Aminullah menyerahkan cinderamata kaos tenis bertuliskan 'Banda Aceh Gemilang'.

(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT