Polisi Pastikan Benda Mencurigakan Dekat Denpom Solo Bukan Bom

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 30 Mar 2022 11:26 WIB
Benda mencurigaan di dekat Denpom Solo
Benda mencurigakan dekat Denpom Solo (Foto: dok. Polda Jateng)
Jakarta -

Tim Gegana sudah turun tangan mengecek benda mencurigakan di trotoar Jalan Arifin dekat Denpom IV/4 Surakarta, tak jauh dari Gereja Santo Antonius di Solo. Benda tersebut dipastikan bukan bom.

Seperti dilansir detikJateng, Rabu (30/3/2022), benda mencurigakan itu dilaporkan oleh warga pada pukul 06.00 WIB. Dua warga yang sedang jalan-jalan itu mencurigai bungkusan tas belanja yang tergeletak.

"Isinya, ya, pokoknya bukan bom, dan clear semua, aman, sudah dievakuasi," terang Kapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada detikJateng.

"Intinya sekira pukul 06.00 WIB ada dua warga saat jalan di trotoar di depan rumah warga melihat tas belanjaan. Barang tersebut hanya barang biasa yang dibungkus menggunakan tas belanjaan sehingga dianggap mencurigakan dan dilaporkan," terangnya.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan benda tersebut terdiri atas enam pipa berwarna merah dengan penutup plastik dan benda tampak seperti timer digital berkabel. Selain itu, tampak ada sisa selotip berwarna hitam.

Iqbal juga menambahkan benda yang disertakan bersama enam pipa dan rangkaian kabel bukan merupakan timer, melainkan jam mainan. "Jam mainan," kata Iqbal melalui pesan singkat.

Baca selengkapnya di sini.

Simak Video 'Penampakan Benda Mencurigakan di Solo Berisi 6 Pipa Disertai Jam':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/idh)