ADVERTISEMENT

Benda Mencurigakan Dekat Denpom Solo Bikin Geger, Isinya Pipa-Jam

Tim Detikcom - detikNews
Rabu, 30 Mar 2022 10:15 WIB
Jakarta -

Benda mencurigakan ditemukan di dekat Denpom IV/4 Solo pagi tadi. Setelah dicek, ternyata benda mencurigakan itu bukan bahan peledak, melainkan berisi semen.

Dilansir dari detikJateng, dari foto yang dikirim oleh Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy melalui pesan singkat, benda tersebut terdiri dari enam pipa berwarna merah dengan penutup plastik dan benda tampak seperti timer digital berkabel. Selain itu, ada sisa selotip berwarna hitam.

Iqbal juga menambahkan bahwa benda yang disertakan bersama 6 pipa dan rangkaian kabel bukan merupakan timer, melainkan jam mainan. "Jam mainan," kata Iqbal, Rabu (30/3/2022).

Iqbal mengatakan benda tersebut ditemukan oleh warga yang melintas di sekitar trotoar dekat Denpom. Warga tersebut melihat ada sebuah tas kecil warna biru bermotif bunga berada di trotoar jalan, lalu melaporkannya ke Denpom Solo.

Warga tersebut melapor ke Denpom dan diteruskan kepada kepolisian. Saat ditindaklanjuti, ditemukan benda yang terdiri dari beberapa tabung merah dan ada alat dengan angka digital. Namun dipastikan benda itu bukan peledak.

"Selanjutnya melaporkan ke Denpom dan Denpom melaporkan ke Polresta Surakata dan sudah dilaksanakan analisa dan evaluasi ternyata benda tersebut bukan handak tapi semen," jelas Iqbal.

Simak selengkapnya di sini.

(yld/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT