ADVERTISEMENT

Polda Riau Gelar Operasi Khusus Jelang Ramadan, Preman-Ribuan Miras Diamankan

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 29 Mar 2022 22:03 WIB
Polisi menggelar razia di jalanan Kota Pekanbaru. (Raja/detikcom)
Polisi menggelar razia di jalanan Kota Pekanbaru. (Raja/detikcom)
Riau -

Polda Riau dan polres jajaran menggelar operasi menjelang bulan suci Ramadan 1443 H. Operasi digelar untuk menekan angka kriminalitas dan kegiatan yang mengganggu ketertiban masyarakat di Riau.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto menyebut ada puluhan kasus premanisme terjadi. Termasuk ribuan botol minuman keras diamankan saat operasi serentak itu.

"Dari kegiatan yang digelar hari ini dengan polres jajaran di Riau diamankan 46 kasus premanisme. Termasuk ada 1.067 botol minuman keras berbagai merk diamankan," kata Sunarto, Selasa (29/3/2022) malam.

Sunarto mengatakan pihaknya tak segan menindak tegas para pelaku kejahatan. Apalagi yang membuat keamanan dan ketertiban masyarakat terganggu.

"Sebelumnya, Polda Riau sudah memulai kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan, Minggu (27/3) malam. Di mana kegiatan itu digelar untuk memberikan rasa aman masyarakat menjelang masuknya bulan suci Ramadan 1443 H," imbuh Sunarto.

Dalam setiap kegiatan ada beberapa yang menjadi fokus kepolisian, di antaranya kasus jambret, begal, penyalahgunaan senjata api, senjata tajam. Termasuk soal pencurian sepeda motor, premanisme, narkotika, prostitusi, minuman keras, balap liar, dan kejahatan lain.

"Langkah ini diambil Polda Riau sebagai upaya menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat yang aman kondusif. Termasuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang cenderung meningkat menjelang bulan Ramadan," katanya.

"Pada pelaksanaannya, kami berkoordinasi intensif dan bersinergi stakeholder terkait. Termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama karena kami sangat butuh dukungan dan partisipasi semua pihak dalam memelihara dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Ramadan 1433 H kali ini," katanya.

(ras/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT