ADVERTISEMENT

Megawati Ungkap Menu Sarapannya: Ubi Jalar hingga Pisang Dikukus

Eva Safitri - detikNews
Senin, 28 Mar 2022 16:28 WIB
Megawati Soekarnoputri (dok. PDIP)
Megawati Soekarnoputri (dok. PDIP)
Jakarta -

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap menu sarapannya. Dia mengatakan menu sarapannya mulai dari jagung, ubi jalar, hingga pisang yang dikukus.

"Saya kalau sarapan menurut saya sangat mudah. Jagung kira-kira mungkin satu jagung dipotong separuh dipipil, terus satu ubi jalar terus satu pisang dikukus. Jadi satu piring kan. Jadi pisangnya ubinya dipotong-potong kecil sudah kenyang sehat," kata Megawati dalam arahannya di acara 'Demo Memasak Tanpa Minyak Goreng' di Sekolah PDIP Lenteng Agung, Jaksel, Senin (28/3/2022). Megawati hadir secara virtual.

Presiden ke-5 RI ini berencana mengenalkan program masak murah meriah. Bahan-bahannya bernilai total Rp 60 ribu per hari.

"Dan dari sisi saya sudah introdusir dengan nanti program masak dengan namanya program memasak murah meriah. Jadi harus dibuat untuk satu kali makan satu hari sekitar pembelanjaannya Rp 60 ribuan. Karena saya nanya kalo segini cukup nggak ya, ibu-ibu bilang itu cukup," ujar Megawati.

Dia mengatakan perlunya memikirkan asupan yang baik, terutama untuk anak. Menurutnya, itu dilakukan supaya tidak menyesal di kemudian hari.

"Supaya apa kembali itu asupan itu yang baiklah jangan disia-siakanlah anak itu. Penyesalan di kemudian hari akhirnya," ujarnya.

Megawati mengatakan asupan bagi anak itu juga perlu diperhatikan bagi bapak-bapak. Dia menyebut seorang bapak juga wajib bertanggung jawab atas hal tersebut.

"Coba bayangin, bapak-bapak juga kalau gini dengerin, karena kalian juga punya tanggung jawab kok, kalau nggak mau bertanggung jawab pakai KB (keluarga berencana) deh, supaya anaknya nggak banyak," katanya.

(eva/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT