Polisi Pikir-pikir Sita Kamera-Komputer Alffy Rev yang Dapat Duit Doni Salmanan

ADVERTISEMENT

Polisi Pikir-pikir Sita Kamera-Komputer Alffy Rev yang Dapat Duit Doni Salmanan

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Senin, 28 Mar 2022 07:22 WIB
Alffy Rev (Adhyasta-detikcom)
Foto: Alffy Rev (Adhyasta-detikcom)
Jakarta -

YouTuber Alffy Rev mempersilakan Bareskrim Polri menyita komputer animasi dan kamera milik proyek Wonderland Indonesia karena uang ratusan juta dari tersangka kasus Quotex, Doni Salmanan, sudah habis. Polisi masih pikir-pikir.

"Masih didiskusikan," ujar Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol saat dimintai konfirmasi, Minggu (27/3/2022).

Reinhard menyebut pihaknya masih belum menentukan sikap. Dia masih mendiskusikan hal tersebut dengan penyidik.

"Diskusi antar penyidik," ucapnya.

Sebelumnya, Alffy Rev menyebut uang pemberian Doni Salmanan sudah dihabiskan untuk proyek Wonderland Indonesia. Dia menyatakan proyek itu membutuhkan dana besar karena banyak pihak yang terlibat.

"Kalau harus kembaliin karena proses uang itu sudah kami pakai untuk produksi ya. Dan teman-teman bisa lihat sendiri Wonderland Indonesia sangat massal libatkan ratusan kru dan seniman, jadi memang secara uang habis ke sana," ujar Alffy Rev setelah diperiksa di gedung Bareskrim Polri, Kamis (24/3).

Alffy Rev membeberkan ada pembahasan dengan polisi mengenai pengembalian uang dari Doni Salmanan. Namun Alffy Rev mempersilakan penyidik menyita komputer animasi hingga kameranya.

"Tapi kalau misalkan kalau dituntut pertanggungjawabannya, saya waktu itu sempat bilang silakan ambil komputer animasi kami, kamera, kalau dirasa tidak cukup. Saya rasa itu cukup," tuturnya.

Simak juga 'Dinan Fajrina Jenguk Doni Salmanan di Tahanan':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT