ADVERTISEMENT

Pemkot Siapkan Dana Perbaikan Jalan Rusak di Batu Ceper yang Diprotes Warga

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 26 Mar 2022 13:42 WIB
Warga Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang menuntut perbaikan Jalan Juanda dan Jalan Garuda. Warga mewujudkan aksi protes dengan menanam pohon pisang di jalan. (Khairul M/detikcom)
Warga Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, menuntut perbaikan Jalan Juanda dan Jalan Garuda. Warga mewujudkan aksi protes dengan menanam pohon pisang di jalan. (Khairul M/detikcom)

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan persoalan aset tersebut sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu. Dia menyebut tidak bisa melakukan perbaikan jalan itu karena asetnya milik Angkasa Pura (AP) II.

"Sudah, malah sudah minta tolong dengan KPK terkait Jalan Juanda, sekitar tahun 2020 tapi belum ada titik temu," kata Arief kepada wartawan, Jumat (25/3).

Dia mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut, namun belum bisa melakukan perbaikan. Politikus Partai Demokrat ini juga menyayangkan sikap pihak AP II yang tidak peduli pada jalan itu.

"Ya, itu sudah ada, kalau boleh mah kita kerjain saja. Kan, kasihan rakyat ngapain lama-lama. Orang AP II-nya saja tidak peduli," tambahnya.

Arief membeberkan saat ini pihaknya sedang menunggu hasil kajian dari kejaksaan. Menurutnya, kajian dari kejaksaan ini diminta langsung oleh pihak AP II setelah dijembatani oleh KPK tidak menemui titik temu.

"Makanya masih nunggu kabar. Dulu sudah sempat mau dijembatani KPK, terus katanya dia (AP II) ke kejaksaan (kejati) yo wis ke kejaksaan, masih nunggu tindak lanjutnya," bebernya.

Arief juga mengeluhkan sikap AP II yang dianggapnya tidak peduli terhadap rakyat Kota Tangerang. Dia mempertanyakan keinginan AP II memperbaiki jalan.

"Lagian, kenapa sih AP II tidak peduli banget sama rakyat Kota Tangerang. Dia (bandara) cari uangnya di Kota Tangerang, tapi tidak peduli banget sih benerin buat rakyat Kota Tangerang. Kenapa sih AP 2 itung-itungan banget sama rakyat Kota Tangerang," tuturnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT