Kajian Muslim Life Fair di GBK Dibatalkan, Khalid Basalamah Batal Isi Materi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 25 Mar 2022 22:55 WIB
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (26/3/2020).Penyemprotan disinfektan tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di area tersebut. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/ama.
Ilustrasi Istora Senayan (Foto: ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI)
Jakarta -

Kegiatan Muslim Life Fair 2022 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, berlangsung mulai hari ini. Namun, untuk kegiatan kajian yang rencananya digelar secara langsung itu dibatalkan.

Gelaran Muslim Life Fair 2022 di Istora Senayan dijadwalkan mulai hari ini hingga 27 Maret 2022. Ada dua kegiatan di dalamnya, yakni kajian Islam dan pameran produk UMKM.

Dilihat detikcom di situs Event Jakarta, https://www.eventjakarta.com/, Jumat (25/3/2022), ada 9 penceramah yang dijadwalkan memberikan kajian di Muslim Life Fair 2022. Salah seorang penceramah itu adalah Khalid Basalamah.

Pihak GBK mengonfirmasi soal pembatalan kegiatan kajian Muslim Life Fair. Pihak GBK mengatakan peniadaan kajian merupakan keputusan penyelenggara.

"Terkait pembatalan pelaksanaan acara tersebut merupakan keputusan dari pihak penyelenggara, kami GBK selaku pengelola hanya menyediakan venue yang siap digunakan untuk mengakomodir beragam kegiatan yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara," kata pejabat Humas GBK Novi kepada wartawan, Jumat (25/3/2022).

Terpisah, penyelenggara Muslim Life Fair mengatakan hanya kegiatan kajian yang ditiadakan. Kegiatan kajian tersebut awalnya diagendakan selama Muslim Life Fair berlangsung.

"Yang ditiadakan kajian offline-nya. Insyaallah untuk pamerannya masih tetap berjalan sampai hari Ahad," ujar Elsi saat dimintai konfirmasi. Namun Elsi tidak menjelaskan alasan penghentian kegiatan kajian.

(eva/zak)