ADVERTISEMENT

Trik Warga Jakarta Colong Start Antisipasi Aturan Mudik

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 25 Mar 2022 20:04 WIB
Warga mudik lebih awal di Terminal Kalideres (Karin-detikcom)
Warga mudik lebih awal di Terminal Kalideres. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah mengizinkan mudik Lebaran 2022. Warga Jakarta sudah ada yang colong start mudik lebih awal karena khawatir aturan berubah lagi.

Warga mulai pulang kampung terlihat di Terminal Kalideres, Jumat (25/3/2022). Salah satu pemudik bernama Yessi (40) mengatakan dia mengkhawatirkan regulasi terkait penanganan Corona yang berubah.

"Nanti kalau puasa banyak peraturannya lagi. Mending mudik lebih awal, puasa nanti di kampung. Keburu aturannya beda lagi. Makanya lebih awal saja mudiknya," kata Yessi saat ditemui di Terminal Kalideres, Jumat (25/3/2022).

Yessi mengaku akan mudik menggunakan bus ke Padang, Sumatera Barat. Terkait aturan bebas antigen dia mengaku senang karena bisa mengirit ongkos.

"Ya senang, iritlah. Daripada beli tiket pesawat mahal kemarin dicek kan," ungkap Yessi.

Maul (35), pemudik lainnya, juga memutuskan pulang kampung lebih awal karena aturan saat ini bebas antigen. Maul menilai, dengan adanya aturan tersebut, dia bisa lebih menghemat uang.

"Iya, mumpung aturannya nggak pakai antigen, kan jadi irit, ya. Daripada nggak bisa pulang nanti. Bisa buat jajan duit antigennya, kan," sambungnya.

Simak Video: Epidemiolog: Selain Booster, Harus Ada Opsi Lain untuk Syarat Mudik

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT