ADVERTISEMENT

Wanita Muda Tewas Dibacok di Bekasi Jadi Korban Begal, Begini Kronologinya

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 25 Mar 2022 15:55 WIB
Pelaku pembacokan yang menewaskan wanita muda di Bekasi
Pelaku pembacokan yang menewaskan wanita muda di Bekasi (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Perempuan berinisial IN (22) tewas bersimbah darah setelah dibacok kawanan begal di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Korban yang juga karyawan pabrik itu jadi sasaran begal.

Kasubdit Penmas Polda Metro Kompol Hari Agung Julianto mengatakan ada tiga pelaku berinisial N (17), NR (16), dan AS (16) yang saat itu mengincar korban. Pelaku AS hingga kini masih berstatus DPO.

"Jadi tersangka ini ada tiga. Dua sudah diamankan, satu orang tidak ditampilkan karena di bawah umur. Satu orang inisial AS masih DPO," kata Agung di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/3/2022).

Ketiga pelaku ditangkap dengan peran masing-masing. Pelaku N berperan sebagai eksekutor yang merencanakan aksi. Sementara itu, dua pelaku lainnya bertindak sebagai joki.

Awalnya Niat Tawuran

Agung mengatakan pembunuhan ini terjadi tanpa direncanakan. Pasalnya, ketiga pelaku merupakan komplotan begal yang tengah mencari musuh tawuran.

"Kronologinya pada 22 Maret 2022 tersangka N dan MR berputar-putar untuk cari musuh untuk diajak tawuran. Tapi gagal karena ada kegiatan preventif Patroli Presisi," katanya.

Pelaku lalu mengarahkan kendaraannya ke Kampung Tegal Gede, Cikarang Utara. Di lokasi itu para pelaku melihat korban berjalan seorang diri.

Para Pelaku Membegal Korban

Gagal mencari musuh tawuran, niat pelaku melakukan begal kepada korban pun muncul. Pelaku memepet korban hingga melakukan pembacokan kepada IN.

"Karena korban dipepet tasnya dan korban melawan sehingga tersangka membegal korban. Setelah korban teriak minta tolong, pelaku panik, sehingga kabur tanpa berhasil mengambil barang-barang milik korban," tutur Agung.

Para pelaku ditangkap oleh tim gabungan dipimpin Kasubdit Resmob Polda Metro AKBP Handik Zusen, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Awaludin Amin, dan Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kompol Aris Timang, di daerah Cikarang pada Kamis (24/3) malam. Ketiganya kini telah ditetapkan sebagai tersangka dengan jeratan Pasal 338 dan/atau 365 KUHP.

"Ancamannya 15 tahun penjara," terang Agung.


Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT