ADVERTISEMENT

Menterinya Tak Kena Sentil Jokowi, Cak Imin: Mana Berani Senggol PKB

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Jumat, 25 Mar 2022 15:17 WIB
Cak Imin (dok. Istimewa).
Cak Imin (dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali berbicara soal isu reshuffle yang terkini disinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyentil sejumlah kementerian. Cak Imin percaya diri menyebut tak ada yang berani 'menyenggol' menteri-menteri dari PKB.

Cak Imin mulanya menilai belum ada tanda-tanda reshuffle atau perombakan kabinet yang akan dilakukan Jokowi dalam waktu dekat.

"Belum. Saya belum tahu," kata Cak Imin kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/3/2022).

Saat ditanya soal menterinya yang tak kena sentil Jokowi, Cak Imin menilai tak ada yang berani mendepak posisi-posisi menteri dari PKB di kabinet.

"Yalah, itu pasti ya. Pastilah, mana ada yang berani menyenggol PKB," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi menyinggung reshuffle ketika memberi arahan soal aksi afirmasi bangga buatan Indonesia. Jokowi mengaku jengkel karena alat kesehatan hingga alat mesin pertanian masih banyak didapat dari impor.

Dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (25/3), Jokowi menyinggung susahnya belanja produk dalam negeri. Jokowi kemudian menyentil kementerian-kementerian dan di momen inilah dia menyinggung reshuffle.

"Kementerian, sama saja, tapi itu bagian saya itu. Reshuffle, udah, heeeeh saya itu, kayak gini nggak bisa jalan," kata Jokowi.

"Sudah di depan mata, uangnya ada, uang, uang kita sendiri, tinggal belanjakan produk dalam negeri saja sulit," imbuh Jokowi.

Simak Video: Momen Jokowi Bicara Reshuffle saat Beri Pengarahan

[Gambas:Video 20detik]



(fca/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT