ADVERTISEMENT

Kacau! Ceceran Tanah di Jalan Limo Depok Bikin Puluhan Pemotor Berjatuhan

Dwi Rahmawati - detikNews
Jumat, 25 Mar 2022 13:09 WIB
Jalan licin akibat ceceran tanah di Depok
Jalan licin akibat ceceran tanah di Depok (Dwi Rahmawati/detikcom)
Depok -

Puluhan pemotor di Jalan Limo Tengah, Kota Depok, Jawa Barat, berjatuhan. Peristiwa itu terjadi karena jalan licin akibat ceceran tanah proyek.

Penjaga konter di lokasi, Afril (32), mengatakan jalanan licin karena tanah dari truk pengangkut berceceran. Kondisi jalan diperparah dengan air selokan yang menjalar ke jalan.

"Sekitar jam 8 ke atas sudah ada yang jatuh karena mungkin licin. Di sana ada mampet selokan, jadi airnya ke jalan. Sebelumnya memang ada proyek yang angkat tanah itu sebagian tumpah-tumpah dikit," papar Arfil saat ditemui di lokasi, Jumat (25/3/2022).

Afril mengatakan ada sekitar 40 pemotor yang terjatuh di jalan tersebut. Pemotor yang jatuh itu mayoritas datang dari arah Cinere ke Meruyung.

"Iya, ada 40 kalau ditotalin. Kejadian kayak gini nggak sering. Semenjak ada proyek tol saja. Sebelumnya jatuh pernah karena di sini nggak ada lampu jalan. Menurut saya juga karena nggak ada lampu, jadi gelap," sambungnya.

Warga lain, Alex (23), mengatakan kebanyakan yang jatuh ialah pemotor yang mengendarai dengan kecepatan tinggi. Padahal, lanjut dia, di dekat proyek sudah ada rambu-rambu.

"Sebenarnya juga ada penjaga yang kasih rambu, sudah banyak orang di depan sana jagain. Setiap 10 menit jatuh, mereka di pinggiran semua," kata Alex.

Sementara itu, pantauan detikcom di lokasi pukul 11.00 WIB, Jumat (25/3), truk pengangkut tanah lewat silih berganti. Ada beberapa bongkahan tanah kecil yang terjatuh. Namun tak lama petugas di proyek jembatan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) langsung membersihkan.

Lihat juga video 'Jalur Lintas Barat Sulawesi Licin, Pemotor Sampai Jatuh':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT