ADVERTISEMENT

Ingin Sembuh dari Narkoba, Roby 'Geisha' Berharap Direhabilitasi

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Rabu, 23 Mar 2022 15:14 WIB
Roby Geisha
Roby Satria ditangkap polisi karena kasus ganja. (Palevi/detikcom)
Jakarta -

Gitaris band 'Geisha', Roby Satria, mengaku ingin sembuh dari narkoba. Roby Satria berharap mendapatkan rehabilitasi di kasus narkoba yang menjeratnya untuk ketiga kalinya ini.

"Anaknya sehat di atas. Makanya kami berusaha untuk memasukkan asesmen ke Polres Jaksel agar bisa rehabilitasi dan benar-benar bersih dari narkoba," kata kuasa hukum Roby, Rustandi SH, di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2022).

Permintaan rehabilitasi murni keinginan Roby. Menurut kuasa hukumnya, dia menyesal dan hendak kembali sembuh.

"Permintaan asesmen yang jelas adalah Roby yang menginginkan kepada kami, ingin sembuh," kata Rustandi.

Lebih lanjut, dia menyebutkan, sebelumnya, pada 2018, Roby sempat direhabilitasi di Bali. Roby 'Geisha' direhab karena tersandung kasus yang sama.

Dalam putusan pengadilan, Roby 'Geisha' direhabilitasi selama 6 bulan. Sempat berhenti, Roby kembali terjerumus narkoba beberapa bulan ini.

"Betul yang kemarin di Bali itu Roby direhab selama 6 bulan. Itu sempat clear dari 2016 ke 2022. Rehab atas putusan pengadilan," kata dia.

Diputuskannya rehabilitasi bagi Robin tercantum dalam putusan Pengadilan Negeri Denpasar. Atas hal itulah, Roby direhab 6 bulan di Bali.

Roby 'Geisha' dan asistennya, AJ, ditangkap di studio musik di Pancoran, Jaksel, pada Sabtu (19/3). Dari keduanya, disita ganja 8 gram.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi menyampaikan, akibat perbuatannya itu, Roby Satria dijerat dengan Pasal 111 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 (a) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara.

Sedangkan asistennya, AJ, dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider 111 ayat (1) subsider 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

Simak Video 'Nggak Kapok-kapok! Roby Geisha yang Lagi-lagi Terjerat Kasus Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]



(azl/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT