ADVERTISEMENT

Tower BTS di Pancoran Mas Roboh, Walkot Depok Soroti Izin-Pengawasan

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 22 Mar 2022 19:56 WIB
Wali Kota Depok M Idris (Nahda-detikcom)
Wali Kota Depok M Idris (Nahda/detikcom)

Garis polisi mulai dipasangkan untuk mensterilkan lokasi kejadian. Salah satu warga di lokasi, Tina (39), mengaku mendengar suara menggelegar saat tower roboh. Menurutnya, saat itu cuaca dalam keadaan normal.

"Kejadian jam 13.00 WIB seperti bunyi petir tiba-tiba saja langsung tumbang. Nggak ada angin nggak ada apa. (Yang jatuh) tower Telkomsel," papar Tina di lokasi kepada wartawan, Senin (21/3).

Telkomsel Tanggung Ganti Rugi

General Manager Network Service Assurance Outer Jabotabek Novriandi mengatakan pihaknya turut prihatin atas musibah yang terjadi. Dia mengatakan insiden itu tidak akan menurunkan kualitas layanan di wilayah tersebut.

Telkomsel mendukung upaya pemulihan di lokasi. Proses ganti rugi dengan pihak terdampak sedang dilakukan. Mereka juga bertanggung jawab untuk merapikan rumah warga kembali seperti sebelumnya.

"Telkomsel akan terus memantau perkembangan terkini kondisi wilayah dan masyarakat terdampak robohnya BTS mini tersebut, serta siap berkoordinasi dan mendukung semua pihak terkait, untuk membantu percepatan pemulihan dampak musibah," ujar Novriandi.


(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT