ADVERTISEMENT

Mobil Kecelakaan di Exit Tol Cikarang Barat, Airbag Sampai Mengembang

M Hanafi Aryan - detikNews
Selasa, 22 Mar 2022 13:03 WIB
Mobil kecelakaan di exit Tol Cikarang Barat, Selasa (22/3/2022).
Mobil kecelakaan di exit Tol Cikarang Barat (Dok. Istimewa/Tangkapan Layar Video)
Jakarta -

Mobil Daihatsu Xenia bernopol B-1492-YFT mengalami kecelakaan tunggal setelah menabrak tiang lampu di exit Tol Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Airbag kursi penumpang sampai mengembang akibat benturan tersebut.

Kecelakaan ini viral di media sosial. Dalam rekaman video, terlihat bagian depan kiri mobil itu rusak parah dan airbag milik penumpang keluar dari dasbor.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Arga Dijaputra menyebut peristiwa terjadi pada Selasa (22/3/2022), pukul 06.30 WIB. Mobil tersebut dikemudikan sopir berinisial MY (39).

"Saudara MY melaju di jalan Tol Jakarta-Cikampek dari arah barat menuju ke timur. Saat masuk ke lajur kanalisasi diduga pengemudi tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya," ujar Arga saat dihubungi, Selasa (22/3).

Seketika itu kendaraan yang dikendarai MY oleng masuk ke median jalan. Setelahnya, MY menabrak lampu penerangan jalan hingga rusak parah.

"Sehingga oleng ke kiri masuk ke median jalan dan menabrak tiang lampu penerangan jalan sehingga mengakibatkan lampu penerangan jalan terjatuh, serta kendaraan bernopol B-1492-YFT rusak," terangnya.

Dihubungi secara terpisah, Kanit Induk PJR Tol Jakarta-Cikampek AKP Rikky Akmaja menyebut kejadian itu sudah ditangani pihak Polres Metro Bekasi. Dia memastikan kecelakaan tidak memakan korban jiwa.

"Sudah ditangani dan diserahkan ke Polres Kab Bekasi. Tidak ada korban, hanya rugi materi," kata AKP Rikky Akmaja.

Dia menambahkan, YF saat itu diduga berkendara dalam keadaan mengatuk sehingga hal itu membuat mobil yang dikendarai YF hilang kendali dan menabrak tiang.

"Diduga mengantuk, tidak ada korban," kata Rikky.

Lihat juga video 'Minibus Seruduk Belakang Truk Boks di Tol Cipali, Satu Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT