Tampung Kritik & Saran Masyarakat, MPR Gelar Lomba Stand Up Comedy

Muhamad Yoga Prastyo - detikNews
Senin, 21 Mar 2022 22:53 WIB
MPR
Foto: Dok. MPR
Jakarta - Plt. Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal MPR RI Siti Fauziah membuka Lomba Stand Up Comedy MPR Rumah Kebangsaan. Acara tersebut berlangsung di lobby Nusantara II Gedung MPR/DPR.

Dalam sambutannya, Siti Fauziah yang juga akrab disapa Titik ini mengatakan lomba ini sebagai bentuk saran, kritik, dan masukan yang dibutuhkan MPR dalam melaksanakan tugasnya.

Menurutnya, stand up comedy dianggap sebagai salah satu metode yang paling strategis dalam memberikan saran, kritik dan masukan. Hal ini merupakan bentuk yang mudah diterima mengingat kritik melalui komedi dikemas secara ringan, tetapi penuh dengan nilai-nilai moral.

"Dua tahun kita berada dalam kondisi pandemi COVID-19. Berbagai macam pembatasan sudah dijalani. Mudah-mudahan dengan terselenggaranya acara ini dapat memberikan hiburan kepada kita semua. Namun tetap dalam kerangka agar MPR sebagai sebuah lembaga negara terus melakukan perbaikan dan kinerjanya sesuai dengan tugas dan mandat konstitusionalnya," kata Titik dalam keterangan tertulis, Senin (21/3/2022).

Diketahui, babak penyisihan Lomba Stand Up MPR Rumah Kebangsaan ini diikuti 35 peserta. Jumlah tersebut adalah hasil seleksi dari 150 orang yang mendaftar melalui email. Sepuluh peserta terbaik akan berlomba kembali di babak final pada Selasa (29/3) untuk memperebutkan hadiah sepeda motor listrik.

"Dari data yang saya lihat, para pesertanya banyak yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, mudah-mudahan ke depan bisa kita adakan lagi dengan skala yang lebih luas, dan diikuti oleh para peserta dari berbagai domisili," ucapnya.

Sebagai informasi, lomba ini juga dihadiri tiga komedian yang memberikan penilaian kepada para peserta. Para komedian tersebut adalah Dery 4 Sekawan, Iwel Sastra dan Mo Sidiq. Selain itu, turut hadir pula Kepala Biro Sekretariat Pimpinan Heri Herawan. (akn/ega)