Yuk Ikut Lomba Stand Up Comedy Kritik Bamsoet, Berhadiah Ratusan Juta!

Erika Dyah - detikNews
Jumat, 04 Feb 2022 15:57 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo
Foto: MPR RI
Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo akan menggelar lomba stand up comedy 'Kritik Bamsoet' bagi masyarakat umum. Lomba stand up comedy ini akan memperebutkan hadiah uang tunai total Rp 500 juta untuk para pemenang utama dan sepeda motor listrik untuk juara favorit.

Bamsoet menilai lomba stand up comedy ini menjadi sarana mempererat hubungan antara dirinya dengan masyarakat. Sekaligus sebagai cambuk baginya untuk selalu on the track dalam mengemban amanah sebagai Ketua MPR RI.

"Lomba stand up comedy 'Kritik Bamsoet' diadakan dalam rangka memperingati dua tahun YouTube Bamsoet Channel pada 27 Juni 2022 mendatang," kata Bamsoet dalam keterangannya, Jumat (4/2/2022).

Adapun hadiah yang akan diberikan dalam ajang stand up comedy 'Kritik Bamsoet' ini antara lain uang tunai total Rp 500 juta. Ia menjelaskan, juara pertama akan mendapatkan Rp 250 juta, juara kedua Rp 150 juta, dan juara ketiga Rp 100 juta. Sementara itu, ia juga akan memberikan hadiah sepeda motor listrik kuning BS Elektrik kepada juara favorit.

Diketahui, sebelumnya Bamsoet juga pernah menggelar lomba stand up comedy 'Kritik DPR RI' di tahun 2018 dan 2019 saat menjabat sebagai Ketua DPR RI. Ia pun mengungkap di bulan Maret 2022 nanti, pihaknya akan menggelar lomba stand up comedy 'Kritik MPR RI' dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI dengan gaya kekinian.

"Melalui lomba stand up comedy kita ingin mengingatkan kepada setiap pejabat negara untuk mendengarkan setiap aspirasi masyarakat dan tidak bersikap anti kritik. Bahkan, menjadikan kritik sebagai vitamin dalam meningkatkan kinerja," ujarnya.

Ia pun berharap para komika yang mengikuti lomba stand up comedy mampu menyampaikan kritik secara bernas, mampu memberikan masukan yang positif, dan menghindari unsur SARA.

Lebih lanjut, Bamsoet menuturkan bahwa kanal YouTube Bamsoet Channel banyak menyuguhkan konten program Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Menurutnya, hal tersebut merupakan bagian dari tugasnya sebagai Ketua MPR RI periode 2019-2024.

Selain itu, Bamsoet Channel juga menyuguhkan Podcast Ngobrol Asik (Ngobras) sampai Ngomong Politik (Ngompol), Untold Story, Bamsoet Undercover dan Bamsoet Daily.

"Hingga tanggal 3 Februari 2022, Bamsoet Channel telah ditonton oleh pemirsa dari 44 negara di dunia dengan 9.556.381 viewer dan 685 video telah di-upload di kanal YouTube Bamsoet Channel," ungkapnya.

"Sosialisasi Empat Pilar MPR RI juga terus kita lakukan dengan cara yang fresh dan milenial memanfaatkan media sosial. Semisal, melalui Instagram, YouTube, Facebook, maupun TikTok," pungkas Bamsoet. (ncm/ega)