Emak-emak & Milenial di Binjai Dapat Pelatihan Batik dari Relawan Sandi

Angga Laraspati - detikNews
Senin, 21 Mar 2022 14:27 WIB
Relawan Sandi
Foto: Istimewa
Jakarta -

Relawan Teman Sandi Sumatera Utara (Sumut) menggelar pelatihan batik jumputan di Kakuta, Jalan Pertamina, Cengkeh Turi, Kota Binjai. Pesertanya adalah kelompok ibu-ibu dan generasi milenial.

Ketua DPD Teman Sandi Sumut, Akhyat Fachri mengatakan pelatihan batik ini mendorong generasi muda dan tua berkolaborasi dengan tujuan untuk melatih kreativitas masyarakat.

"Dengan tujuan untuk melatih kreatifitas dan produktifitas masyarakat, membekali kemampuan, serta melestarikan budaya daerah." ujar Akhyat dalam keterangan tertulis, Minggu (20/3/2022).

Selain menggelar pelatihan batik, relawan Teman Sandi juga membagikan sembako ke masyarakat di Jalan Timba Perjuangan, Kota Binjai. Dilanjutkan memborong dagangan PKL dan membagikan kaos di Jalan Dr. Wahidin, Kota Binjai.

Selanjutnya, para relawan memberikan sembako dan bantuan tunai ke Panti Asuhab Al Wasliyah Binjai, Kota Binjai.

"Kegiatan berbagi ini tidak hanya sekedar kepada masyarakat kurang mampu saja, tetapi juga kepada anak-anak yang ada di panti asuhan." tutur Akhyat.

Teman Sandi Sumut mengakhiri kegiatan dengan menggelar 'Binjai Kriya Show'. Fashion show ini merupakan dukungan Teman Sandi untuk wirausahawan milenial yang dihadiri sejumlah komunitas. Di antaranya Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP), Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), Wanita Wirausaha Binjai (WUBI), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), dan Binjai Kota Bersama.

(ega/ega)