SBY Sekeluarga Ziarah dan Nyadran Makam Bu Ani Yudhoyono Sebelum Puasa

Matius Alfons - detikNews
Senin, 21 Mar 2022 14:04 WIB
SBY sekeluarga ziarah ke makam Ani Yudhoyono
SBY sekeluarga ziarah ke makam Ani Yudhoyono (Dok. Instagram Agus Yudhoyono)
Jakarta -

Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta kedua keluarga anaknya berziarah ke makam almarhumah Ani Yudhoyono. SBY sekeluarga melakukan 'nyadran' atau pembersihan makam Ani Yudhoyono.

Kegiatan ziarah ini diposting langsung oleh anak SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), lewat akun Instagramnya @agusyudhoyono. SBY sekeluarga berziarah ke makam almarhumah Ani Yudhoyono pada Minggu (20/3/2022).

"Saya dan keluarga besar Yudhoyono berziarah ke makam Memo tercinta @aniyudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata," kata AHY, Senin (21/3).

AHY mengatakan ziarah ini sekaligus melakukan 'nyadran' atau membersihkan makam almarhumah Ani Yudhoyono. Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan harapan dan doa agar ibundanya tenang dan tenteram di alamnya.

"Ziarah ini sekalian 'nyadran' sebelum datangnya bulan Ramadhan. Semoga almarhumah tenang dan tenteram di alamnya. Aamiin ya rabbal'alamin," ucapnya.

AHY juga sempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini selalu mendukung keluarganya. "Terima kasih teman-teman atas support-nya selama ini. Salam hangat dari kami semua, Al Fatihah untuk Hj. Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo," imbuhnya.

Berdasarkan foto-foto yang diposting AHY, tampak juga anak bungsu SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. Terlihat AHY dan Ibas juga turut serta membawa istrinya dan anak-anaknya.

SBY sekeluarga juga tampak menyiram hingga menebar bunga di makam almarhumah Ani Yudhoyono.

Lihat juga video 'Begini Tafsiran Netizen soal Lukisan Sosok Ayah Gandeng Anak SBY':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/gbr)