ADVERTISEMENT

Gerindra Nilai IG Story 'Anies Presidenku' Cara Anies Branding Diri

Indra Komara - detikNews
Senin, 21 Mar 2022 13:18 WIB
Anies
Foto: Dok. screenshoot IG Story Anies Baswedan.
Jakarta -

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Syarif menilai sah-sah saja jika Anies Baswedan mengunggah celetukan warga yang mengelu-elukan Gubernur DKI itu. Syarif menilai Anies sedang menjaga personal branding di luar Jakarta.

"Menurut saya, itu kan Pak Anies kita tanya dulu tujuan ke sana kan mau nonton MotoGP, terus kan di kerumunan orang yang namanya masyarakat ada orang yang ingin selfie kemudian pengen ketemu. Lalu dalam pikirannya muncul mengelu-elukan Pak Anies, ya wajar saja. Tinggal Pak Aniesnya kan, saya belum tahu Pak Anies secara terang-terangan mau maju," kata Syarif kepada wartawan, Senin (21/3/2022).

Syarif menilai Anies sedang menjaga personal branding. Apalagi, lanjut Syarif, Anies bertemu dengan masyarakat di luar Ibu Kota.

"Menurut saya sih mungkin Pak Anies sedang menjaga branding-nya, personal branding-nya. Cara Pak Anies meningkatkan personal branding-nya mediumnya yang paling mudah kan Instagram, kita lihat saja dampaknya. Itu bagian Pak Anies meningkatkan personal branding-nya.

"Tujuannya apa, publik sudah tahu bahwa itu cara Pak Anies meningkatkan personal branding ketika dia ketemu masyarakat yang bukan daerahnya. Ada sambutan yang meriah terus diunggah di IG, sah-sah saja, orang sedang meningkatkan personal branding," imbuhnya.

Syarif juga menilai Anies menyadari untuk maju kontestasi pilpres perlu kendaraan politik sehingga, menurutnya, Anies saat ini juga sedang menunggu dipinang partai.

"Karena itu saya mengatakan itu cara Pak Anies meningkatkan personal branding," ucapnya.

Sebelumnya, Anies menonton langsung MotoGP Mandalika. Anies menyempatkan diri menyambangi booth Kepulauan Seribu di Mandalika Experience Expo 2022. Di lokasi itu, Anies menjadi sasaran selfie pengunjung. Di kesempatan yang sama, Anies turut meluncurkan aplikasi bernama 'Pulo 1000'.

"Hari ini, tanggal 20 Maret tahun 2022, aplikasi digital pariwisata Pulo 1000 secara resmi dinyatakan diluncurkan," ujar Anies dalam peresmian.

Pada kesempatan lain, Anies juga mengunggah saat di tribun penonton MotoGP. Anies menyapa warga dan jadi rebutan selfie.

Setelah balap selesai, Anies kembali jadi sasaran selfie. Kemudian di salah satu unggahan IG story tersebut, ada momen warga menyebut Anies sebagai presidennya. Suara itu terdengar datang dari seorang wanita.

"Pak Anies Presidenku," kata warga tersebut.

Selain itu, Anies terpantau melayani selfie bersama pengunjung sambil menerjang kerumunan. Di momen ini, pengunjung sahut-sahutan menyebut Anies sebagai 'RI-1'.

"RI-1... RI-1! " bunyi warga dalam IG Story Anies itu.

Simak juga 'Hujan Deras Guyur Jakarta, Sumur Resapan Malah Terendam Banjir':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT