ADVERTISEMENT

PDIP soal Anies Posting Story 'Pak Anies Presidenku': Lagi Nyari Parpol

Indra Komara - detikNews
Senin, 21 Mar 2022 11:32 WIB
Anies Baswedan dikerubuti selfie saat di Sirkuit Mandalika
Anies Baswedan (Doni Wahyudi/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi rebutan selfie pengunjung selepas menonton balap MotoGP Mandalika. Di Instagram Story Anies, ada warga yang bilang 'Anies Presidenku' hingga RI-1.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menilai Anies memang memiliki keinginan untuk maju Pilpres 2024. Anies, menurut Gembong, sedang mencari partai politik sebagai kendaraan Pilpres.

"Ini kan Pak Anies memang sudah ada keinginan. Masih malu-malu karena kendaraannya kan belum ada. Dia masih ngitung kendaraan karena memang ketika bicara Presiden, bicara partai politik kan," ujar Gembong kepada wartawan, Senin (21/3/2022).

"Karena harus satu pintu. Pintunya pintu partai. Karena dia tidak memiliki partai, maka dia masih cari-cari partai dulu," lanjut dia.

Seperti diketahui, ucapan warga soal 'Pak Anies Presidenku' diunggah di akun Instagramnya melalui IG Story. Di salah satu unggahan IG Story tersebut, ada momen warga menyebut Anies sebagai Presidennya. Suara itu terdengar datang dari seorang wanita.

"Pak Anies Presidenku," kata warga tersebut.

Selain itu, Anies terpantau melayani selfie bersama pengunjung sambil menerjang kerumunan. Di momen ini, pengunjung sahut-sahutan menyebut Anies sebagai 'RI-1'.

"RI-1...RI-1! " bunyi warga dalam IG story Anies itu.

Sebelum menonton MotoGP, Anies juga menyempatkan diri untuk menyambangi booth Kepulauan Seribu di Mandalika Experience Expo 2022. Di lokasi itu, Anies menjadi sasaran selfie pengunjung. Di kesempatan yang sama, Anies turut meluncurkan aplikasi bernama 'Pulo 1000'.

"Hari ini, tanggal 20 Maret Tahun 2022, aplikasi digital pariwisata Pulo 1000 secara resmi dinyatakan diluncurkan," ujar Anies dalam peresmian.

Simak juga 'Hujan Deras Guyur Jakarta, Sumur Resapan Malah Terendam Banjir':

[Gambas:Video 20detik]

(idn/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT