Kasus Mercy Vs Ambulans, Kepala Puskesmas Cisoka Beri Klarifikasi ke Polisi

ADVERTISEMENT

Kasus Mercy Vs Ambulans, Kepala Puskesmas Cisoka Beri Klarifikasi ke Polisi

Khairul Ma'arif - detikNews
Senin, 21 Mar 2022 11:47 WIB
Mercy diduga halangi ambulans yang bawa pasien bersalin
Foto: Tiktok mass.herr
Tangerang -

Polisi tengah menyelidiki kasus mobil ambulans dihalangi mobil Mercedes-Benz (Mercy) di Tol Tangerang-Merak. Kepala Puskesmas Cisoka dr. Endah dan sopir ambulans, Hildan memenuhi panggilan polisi untuk klarifikasi.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Shinto Silitong menyebutkan pertemuan tersebut dilakukan di Mapolresta Tangerang. Pengemudi Mercy tidak hadir dalam pertemuan itu.

"Hingga 10.00 WIB, telah hadir Kepala Puskesmas Cisoka dan supir ambulans di Satlantas Polresta Tangerang. Sementara pengemudi mobil Mercy belum datang," kata Shinto kepada wartawan, Senin (21/3/2022).

"Saat ini keduanya masih dimintai keterangan. Pengemudi Mercy memberi konfirmasi kepada personel Satlantas Polresta Tangerang bahwa yang bersangkutan tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang harus dilakukan secara mendadak," tambahnya.

Shinto mengaku pihaknya akan melakukan pengecekan TKP usai Hildan dan Endah selesai dimintai keterangannya. "Akan dilanjutkan ke pengecekan TKP untuk memastikan locus delicti dan kewenganan wilayah hukum yang menanganani peristiwa laka ringan," ucap Shinto.

Kronologi

Sebelumnya diberitakan, ambulans yang dikendarai Hildan membawa seorang ibu yang hendak melahirkan. Ibu tersebut dirujuk dari Puskesmas Cisoka ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Saat itu, mobil yang dikemudikan Hildan ini melajur di lajur kanan sejak dari masuk pintu tol Balaraja Timur. Namun, saat tiba di daerah Bitung, bertemu mobil Mercy tersebut yang sama-sama berada di lajur kanan.

Hildan menuturkan saat itu dia sudah memberitahu melalu klakson dan sirine ambulans kepada pengemudi Mercy tersebut untuk memberinya jalan. Tetapi, Mercy tersebut bergeming dan belok kiri berbarengan dengan ambulans.

"Ibu mau lahiran cuma kondisinya mau kejang gitu darahnya tinggi banget tensinya bahaya lah pokoknya. Saya ketemu dia pas di tol Bitung. Nah dari Balaraja pun udah kanan terus aja ngasih-ngasih lampu ke orang karena kondisi jam segitu kita ngapain sih zigzag ga mungkin ngambil bahu kiri nggak yakin karena kondisi jalannya nggak bagus di bahu," ujar Hildan saat dihubungi, Kamis (17/3/2022).

"Kena (keserempet) posisinya. Karena kecepatan saya kan 140an itu, biarpun kirinya kosong saya nggak berani ngebuang karena posisinya kalau ngebuang sekaligus bahaya kan," imbuhnya.

Simak Video 'Viral Mercy Halangi Ambulans yang Bawa Ibu Hamil':

[Gambas:Video 20detik]




(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT