Bupati Sijunjung Dukung Andre Rosiade Jadi Gubernur Sumbar 2024

ADVERTISEMENT

Bupati Sijunjung Dukung Andre Rosiade Jadi Gubernur Sumbar 2024

Dea Duta Aulia - detikNews
Senin, 21 Mar 2022 09:39 WIB
Andre Rosiade
Foto: Istimewa
Jakarta -

Sejumlah kepala daerah di Sumatera Barat (Sumbar) memberikan dukungan kepada Anggota DPR RI Andre Rosiade untuk menjadi Gubernur (Sumbar) di 2024 mendatang. Menurut mereka, dukungan tersebut didasari karena Andre kerap berkontribusi untuk membantu pembangunan dan perekonomian di Sumbar.

"Mengapresiasi dan mendukung kinerja Andre Rosiade yang telah berbuat banyak untuk Sumbar, khususnya untuk Kabupaten Sijunjung. Selama menjadi Anggota DPR, Andre Rosiade yang juga putra asli Koto VII, Sijunjung itu telah memberikan bukti kerja nyata dalam menyalurkan aspirasi masyarakat Sumbar. Lalu mengeksekusinya dengan baik," kata Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam keterangan tertulis, Senin (21/3/2022).

Menurutnya, Andre merupakan sosok yang mudah bergaul dan berbaur dengan masyarakat. Bahkan saat Andre sedang kunjungan ke Sumbar, Ia kerap menjalin kolaborasi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama memecahkan masalah yang ada di masyarakat.

"Bang Andre Rosiade itu luar biasa, selama menjadi wakil rakyat beliau telah membuktikan kerja nyata kepada kita semua. Kami sering berkolaborasi, dan itu langsung berdampak positif terhadap pembangunan di Sijunjung," tambahnya.

Benny menjelaskan kerja nyata Andre untuk berkontribusi terhadap pembangunan Sumbar begitu terasa di masyarakat.

Ia mencontohkan, Andre selalu membawa beragam program untuk masyarakat Sumbar seperti pembangunan pasar di Nagari Pematang Panjang dengan anggaran Rp 6 miliar dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI. Selanjutnya, pembangunan tower BTS di Nagari Sisawah dan Nagari Pulasan.

"Bahkan berhasil membawa DAK Rp70 miliar untuk mendukung infrastruktur kesehatan dengan membangun RSUD. Apalagi sangat sering menyalurkan bantuan dana CSR BUMN untuk sejumlah masjid dan mushalla di Sijunjung. Belum lagi pembagian sembako dan bantuan untuk UMKM yang terus dilakukannya bersama tim," kata Benny.

Benny mengatakan anggota DPR RI tersebut pernah mengajak sejumlah kepala daerah untuk bertemu Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno guna membahas pembangunan Geopark Silokek. Upaya lain yakni dengan pembangunan sistem resi gudang (SRG) dengan nilai proyek Rp 8 miliar di Kecamatan Kamang Baru.

"Salah satu yang berkesan dengan Bang Andre Rosiade di antaranya sewaktu mengajak kami bersama sejumlah kepala daerah lainnya di Sumbar untuk bertemu dan audiensi pembangunan daerah dengan beberapa Kementerian. Bertemu langsung dengan para Menteri. Kami bisa langsung menyampaikan program untuk Sijunjung," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bupati Pasaman Benny Utama. Ia mengatakan anggota DPR RI tersebut telah sejak lama membantu masyarakat Sumbar. Apalagi ketika masyarakat sedang terkena musibah, Andre kerap menyalurkan bantuan kepada para korban.

"Selalu memberikan perhatian lebih untuk Sumbar, termasuk saat duka Pasaman dan Pasbar akibat gempa bumi," ujar Benny Utama.

Dukungan kepada Anggota DPR RI Andre Rosiade untuk menjadi Gubernur (Sumbar) di 2024 tak hanya hadir dari para bupati saja. Namun, kepala daerah lainnya seperti Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dan Wali Kota Padang Hendri Septa turut memberikan dukungan kepada Anggota DPR RI Andre Rosiade untuk maju di ajang tersebut.

"Andre Rosiade sebagai anggota DPR juga sangat memikirkan kondisi Sumbar. Kenapa tidak, kalau ada peluang menjadi Gubernur. Silahkan saja. Kemungkinan juga ini momentum untuk beliau jadi Gubernur 2024," kata Hendri Septa.

Sementara itu, Ketua DPRD Lima Puluh Kota Deni Asra turut memberikan pandangan serupa. Bahkan ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama untuk mendukung Andre maju dalam ajang pemilihan Gubernur Sumbar.

"Kami siap bekerja keras me­menangkan Prabowo Pre­siden dan Andre Ro­siade sebagai Gubernur Sumbar," kata Deni.

Terkait dukungan tersebut, Anggota DPR RI Andre Rosiade mengatakan dirinya masih ingin fokus untuk menyelesaikan tugasnya di DPR RI.

"Untuk sekarang kerja nyata saja dulu. Kami belum memikirkan soal Pilka­da Sumbar, karena masih fokus menjalankan amanah sebagai Anggota DPR RI. Kerja saja dulu, soal Pilkada belum terpikirkan sekarang. Belanda masih jauh. Itu urusan 2024. Kini saatnya menun­taskan amanah saya sebagai anggota DPR," tutup Andre.

Simak juga 'Debat Panas Fahri Vs Andre soal Isu Amplop Hingga Golf di DPR':

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT