Cerita Andre Rosiade Terjebak Macet Keluar Sirkuit Mandalika: Warga Antusias

ADVERTISEMENT

Cerita Andre Rosiade Terjebak Macet Keluar Sirkuit Mandalika: Warga Antusias

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Minggu, 20 Mar 2022 19:07 WIB
Situasi terkini di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.
Situasi terkini di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. (dok. istimewa)
Jakarta -

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade menceritakan pengalamannya usai menonton gelaran internasional MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Andre menyebut situasi jalanan macet saat hendak keluar gate Sirkuit Mandalika.

Andre mengatakan sebelumnya dia berjalan kaki dari royal box atau tribun VVIP menuju mobil. Kemudian perjalanan di mobil Andre menuju pintu keluar kawasan Sirkuit Mandalika memakan satu jam lantaran terjebak macet.

"Sekarang baru keluar dari Sirkuit Mandalika. Jadi, kan, acara sudah selesai. Untuk keluar dari sirkuit, dari Royal Box, kita jalan kaki keluar sebentar untuk naik mobil. Dari mobil keluar pagar itu makan waktu sekitar satu jam," kata Andre Rosiade saat berbincang dengan detikcom, Minggu (20/3/2022).

Meski begitu, dia mengatakan situasi padat di kawasan sirkuit terpantau tertib. Menurutnya, situasi macet tersebut wajar lantaran ribuan orang keluar dari sirkuit dalam waktu yang bersamaan.

"Ada mobil, ada bus. Intinya kan acara hari ini kan sukses luar biasa, ya. Seluruh tempat duduk terisi penuh. Antusiasi penonton, ya wajar ya banyak orang, puluhan ribu orang keluar, ya macetlah," ujar anggota Komisi VI DPR itu.

Lebih lanjut, dia mengatakan warga juga terlihat antusias usai menyaksikan acara MotoGP itu. Bahkan, sejumlah warga terlihat ber-selfie ria di kawasan sirkuit.

"Mungkin (ramai) karena memang penonton antusias, ya, tapi semua tertib, kok," kata dia.

"Semua orang berjalan dengan tertib, kok, jadi nggak ada yang berhamburan. Kita lihat banyak masyarakat ada juga yang berjalan kaki. Penonton mukanya seneng semua, banyak yang selfie-selfie. Gue lihat pada happy, nggak ada yang bete," sambung dia.

Simak Video 'Penampakan Kemacetan Usai Perhelatan MotoGP Mandalika':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT