Waduh! Pamungkas Kemalingan Usai Manggung di Mandalika

Faruk Nickyrawi - detikNews
Minggu, 20 Mar 2022 10:37 WIB
Pamungkas
Foto: Dok. Pamungkas
Lombok -

Penyanyi Rizki Rahmahadyan Pamungkas atau yang terkenal dengan nama Pamungkas menjadi korban pencurian di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), ketika menjadi salah satu bintang tamu di konser musik di sirkuit Mandalika. Sejumlah barang milik Pamungkas dicuri di penginapannya.

"Pamungkas kehilangan barang berharganya di tempat dia menginap yang lokasinya di Kota Mataram. Kejadiannya sekitar pukul 02.00 WITA dini hari tadi," kata Dirkrimum Polda NTB Kombes Hari Brata kepada detikcom, Minggu (20/3/2022).

Hari mengatakan pencurian ini dilaporkan di Polsek Sunda Bayu Polresta Mataram. Tak berselang lama pelaku dengan inisial JSM (37) akhirnya ditangkap.

"Pelakunya bukan warga lokal. Pelaku dari Surabaya, Jawa Timur, dan korbannya ini kan artis," jelasnya.

Polisi membeberkan modus pencuri yang mengambil barang-barang milik Pamungka. Pelaku berpura-pura melakukan survei kamar hotel.

"Dengan berpura-pura sebagai tamu, pelaku datang ke hotel dan menyurvei keadaan pintu-pintu kamar hotel, adapun pintu kamar hotel yang tidak terkunci adalah kamar nomor 210, lalu pelaku masuk ke dalam kamar mengambil tas milik korban yang ditaruh di atas meja kamar," tuturnya.

Akibat kejadian itu, Pamungkas kehilangan 1 unit kamera digital serta dompet yang berisi KTP, ATM, SIM, hingga kartu kredit. Sementara pelaku telah ditahan di Polresta Mataram.

Simak Video 'Waspada Copet di Area Sirkuit Mandalika!':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)