Baba Rafi Wilayah Barat Tegaskan Tak Terkait Dugaan Investasi Bodong Vaname

Mei Amelia R - detikNews
Jumat, 18 Mar 2022 13:31 WIB
Presdir PT SKB Eko Pujianto
Presdir PT SKB Eko Pujianto (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Bos Baba Rafi, Hendy Setiono, beberapa waktu lalu dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan investasi bodong tambak udang vaname. Baba Rafi Wilayah Barat menegaskan tidak terkait dengan investasi udang vaname tersebut.

Untuk diketahui, Baba Rafi adalah sebuah brand kebab Turki. Sejak 2017 Baba Rafi terpecah menjadi 2 wilayah, yakni wilayah Barat dan wilayah Timur.

Untuk wilayah Barat sendiri dipegang oleh Nilamsari Sahadewa, sekaligus owner PT Sari Kreasi Boga (SKB), yang juga mantan istri Hendy Setiono. Hendy Setiono dan Nilamari sepakat menggunakan brand Baba Rafi dengan pendirian perusahaan yang berbeda.

"Pak Hendy Setiono menggunakan brand Baba Rafi wilayah Timur berkantor di Surabaya, Ibu Nilamsari menggunakan brand Baba Rafi di wilayah Barat berkantor di Jakarta," kara Presdir PT Sari Kreasi Boga, Eko Pujianto, dalam keterangan kepada detikcom, Jumat (18/3/2022).

Terkait pelaporan polisi terkait dugaan investasi bodong tambak udang vaname, Eko menegaskan bahwa Baba Rafi wilayah barat tidak ada sangkut pautnya dengan Hendy Setiono. "Baik secara bisnis, legal standing maupun korporasi, kami tidak terkait apapun. Karena memang dari 2017 kami juga tidak ada hubungannya, bahkan perusahaannya sudah masing-masing," imbuhnya.

Eko sendiri menyayangkan penggunaan nama brand Baba Rafi dalam bisnis tambak udang itu.

"Karena itu kan tambak udang yah, Baba Rafi itu bagian dari produk yang kami miliki dan produk utama, tapi ini digunakan Pak Hendy untuk tambak utang dan ada case kemarin," tuturnya.

Simak di halaman berikutnya: Bos Baba Rafi, Hendy Setiono dipolisikan.

Lihat juga Video: Polisi Tahan 3 Tersangka Baru Investasi Bodong Viral Blast Global

[Gambas:Video 20detik]