ADVERTISEMENT

Polisi Ungkap Alasan Vokalis Sisitipsi Fauzan Lubis Pakai Narkoba

Wildan Noviansyah - detikNews
Jumat, 18 Mar 2022 11:43 WIB
Fauzan Sisitipsi
Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Polisi menangkap vokalis Sisitipsi, Muhammad Fauzan, terkait kasus narkoba. Polisi menyebut Fauzan mengkonsumsi narkoba untuk menunjang aktivitas sehari-harinya sebagai musisi.

"Dia ini digunakan dengan maksud untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari sebagai musisi ya walaupun ini tentunya adalah pelanggaran hukum, jadi tidak dibenarkan dengan alasan apa pun menggunakan narkotika untuk mendukung pekerjaan yang terkait dengan singkat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan, Jumat (18/3/2022).

Sejumlah barang bukti diamankan polisi. Barang bukti itu disita dari dua tempat kejadian perkara.

"Kemudian, terkait dengan kegiatan ini, barang bukti yang berhasil diamankan oleh penyidik di antaranya dari TKP pertama adalah satu plastik klip berisi ganja ya dengan 0,20 gram. Kemudian 5,5 butir Xanax, kemudian setengah Dumolid, kemudian sebutir Aprazolam," kata Zulpan.

Selanjutnya, polisi juga mengamankan resep obat-obatan terkait zat psikotropika. Mobil milik Fauzan juga diamankan.

"Kita amankan resep terkait dengan obat-obatan yang mengandung zat psikotropika serta satu unit mobil Honda Jazz warna hitam nopol B-29-RW daripada Tersangka," tuturnya.

Kemudian, polisi mengamankan barang bukti dari rumah Fauzan. Sebuah kertas papir juga disita.

"Kemudian dari TKP kedua yang yang berada di Tangerang kita amankan 1 kertas papir," jelasnya.

Ngeganja Sejak 2010

Muhammad Fauzan mengaku pakai ganja sejak 2010. "Tersangka mengaku mulai konsumsi dan kenal narkoba jenis ganja dari tahun 2010," ujar Zulpan.

Zulpan mengatakan Fauzan juga mengkonsumsi narkotika lain. Ia mengkonsumsi sabu sejak 2014.

"(Tersangka) juga pernah mengkonsumsi narkotika jenis sabu sejak 2014 hingga 2019. 2019 berhenti makai sabu," lanjut Zulpan.

(isa/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT