ADVERTISEMENT

Diprotes Warga, Uji Coba Penutupan Perlintasan Sebidang di Senen Mundur

Anggi Muliawati - detikNews
Jumat, 18 Mar 2022 11:24 WIB
Kondisi perlintasan sebidang usai uji coba selama satu bulan, Senin (1/3/2022).
Foto ilustrasi perlintasan sebidang: Tim detikcom
Jakarta -

Uji coba penutupan perlintasan sebidang di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, mundur dari jadwal yang ditetapkan. Hal itu terjadi karena warga melayangkan protes.

"Belum, belum jadi. Awalnya seperti itu (23 Maret 2022), tapi karena ada penolakan dari masyarakat kita cari win win solution yang terbaik," kata Direktur Keselamatan Perkeretaapian, Edi Nur Salam saat dihubungi, Jumat (18/3/2022).

Selain itu, Edi mengatakan uji coba mundur karena akan memasuki bulan Suci Ramadhan. Dia menyebut pihaknya belum dapat memastikan kapan uji coba berlangsung.

"Ini mau memasuki puasa, kita cooling down dulu, habis lebaran pun belum, kita matangkan dulu nanti kita sepakati bersama," katanya.

Seperti diketahui, perlintasan sebidang di Jalan Letjen Soeprapto, dekat Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, bakal ditutup. Setelah itu, akan dibangun JPO di lokasi tersebut.

Penutupan tersebut bertujuan untuk keselamatan pengguna jalan. Selain itu, Edi mengatakan penutupan itu dilakukan sebagai upaya Ditjen Perkeretaapian untuk mengurangi perlintasan sebidang.

Simak juga video 'Kisah Pak Yit, Penjaga Perlintasan Kereta yang Diupah Rp 5 Ribu':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT