Buka-bukaan Trio Atta-Armuh-Arap Buntut Saweran Doni Salmanan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 18 Mar 2022 07:24 WIB
Youtuber Reza Arap memenuhi panggilan sebagai saksi terkait kasus trading Quotex tersangka Doni Salmanan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis, (17/3).
Foto: Reza Arap saat tiba di Bareskrim Polri (Palevi/detikcom)
Jakarta -

Trio influencer ternama Arief Muhammad, Atta Halilintar dan Reza Arap telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait saweran tersangka kasus Quotex, Doni Salmanan. Mereka pun blak-blakan terkait pertanyaan penyidik dalam pemeriksaan.

Sebagaimana diketahui, orang-orang ini termasuk orang-orang yang pernah kecipratan duit Doni Salmanan. Reza Arap pernah diberi donasi Rp 1 miliar oleh Doni Salmanan saat sedang siaran langsung di Youtube. Sedangkan Atta diberi hadiah ulang tahun tas Dior yang nilainya sekitar Rp 38 juta.

Khusus untuk Arief Muhammad, Doni tidak memberikan donasi. Namun Doni membeli mobil Porsche senilai Rp 4 miliar dari Arief.

Lantas, apa saja yang ditanyakan oleh penyidik pada mereka selama pemeriksaan?

Arief Muhammad

Arief Muhammad memenuhi panggilan Bareskrim Polri, pada Kamis (17/3), Arief Muhammad tiba di gedung Bareskrim Polri pada pukul 10.01 WIB. Arief Muhammad terlihat mengenakan kemeja hitam.

Usai pemeriksaan, Arief mengungkap sejumlah hal. Arief berjanji akan kooperatif apabila penyidik membutuhkan uang Rp 4 miliar dari hasil penjualan mobil Porsche ke tersangka kasus Quotex, Doni Salmanan.

"Mungkin pertanyaan paling banyak apakah uang Rp 4 miliar bakal dibalikin apa nggak? Kita kebetulan untuk tadi dimintai keterangan belum ada pembahasan mengenai itu sama sekali. Tapi sebagai warga negara baik saya akan kooperatif banget kalau misalnya penyidik membutuhkan itu," ujar Arief Muhammad di gedung Bareskrim Polri, Kamis (17/3/2022).

Arief Muhammad menekankan penyidik hanya bertanya perihal uang hasil penjualan dari mobil Porsche itu. Selain itu, dia menyebut tak memiliki hubungan apa pun dengan Doni Salmanan.

"Sesuai yang sudah diprediksi, jadi sebenarnya hari ini kita cuman ngobrol mengenai jual-beli mobil aja karena kebetulan Doni Salmanan beli mobil Porsche aku," tuturnya.

"Nggak ada obrolan lain di luar itu karena emang hubungan kita juga sebatas jual-beli mobil itu aja di sini," sambung Arief.

Sementara itu, Arief Muhammad memastikan diri bakal hadir memenuhi panggilan lagi apabila diminta Bareskrim Polri. Arief ingin membantu proses penyidikan polisi.

"Tadi nggak diomongin ada pemanggilan, kapan pun dipanggil aku pasti datang bantu penyidikan," imbuhnya.

Simak juga video 'Selesai Jalani Pemeriksaan, Ini Kata Arief Muhammad':

[Gambas:Video 20detik]