Bareskrim Akan Periksa Yayasan Penerima Donasi Rp 400 Juta Rizky Febian

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 17 Mar 2022 13:52 WIB
Rizky Febian saat tiba di Bareskrim.
Rizky Febian saat memenuhi panggilan Bareskrim Polri. (Palevi S/detikFoto)
Jakarta - Rizky Febian pernah menerima uang Rp 400 juta dari tersangka kasus Quotex Doni Salmanan, dan langsung menyumbangkannya ke sebuah yayasan. Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri akan memeriksa yayasan tersebut.

"Yayasannya mau kita periksa," kata Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol saat dimintai konfirmasi, Kamis (17/3/2022).

Reinhard mengungkapkan pihaknya tidak menyita uang Rp 400 juta Rizky Febian itu. Sebab, uang tersebut sudah disumbangkan ke yayasan.

"Sudah disumbangkan ke yayasan," ujarnya.

Sebelumnya, Rizky Febian angkat bicara mengenai uang Rp 400 juta dari Doni Salmanan. Rizky mengaku tidak menggunakan uang tersebut untuk kepentingan pribadi, melainkan donasi.

"Kan sudah tahu, beritanya juga udah ke mana-mana. Kalau misalnya itu (uang Rp 400 juta) saya lakukan itu untuk donasi untuk yayasan, saat itu juga," kata Rizky Febian.

Rizky Febian mengatakan juga tidak tahu uang itu ternyata diduga berasal dari hasil kejahatan saat itu. Dia menyatakan akan menjadikan ini sebagai pelajaran ke depannya.

"Waktu itu saya juga tidak tahu-menahu juga kan, maksudnya biarkan ini jadi pelajaran buat saya ke depannya," tutur Rizki.

Simak video 'Uang dari Doni Salmanan Tak Masuk ke Kantong Pribadi Rizky Febian':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/zap)